Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati Sintang, Petahana Dapat Nomor Urut 1

0
192
    Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang telah mendapatkan nomor urut untuk bertarung pada pilkada Sintang 2020

LINTASKAPUAS | SINTANG – Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Sintang menggelar Rapat Pleno pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada Sintang 2020.

Rapat Pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sintang, Hazizah di dampingi Anggotanya serta diawasi langsung oleh Bawaslu Kabupaten Sintang, berlangsung di Gedung Pancasila Sintang, Kamis(24/9/2020)

Pengundian nomor urut Paslon diawali dengan pengambilan nomor Antrian oleh tiga calon Wakil Bupati dan selanjutnya masing-masing Calon Bupati mengambil nomor Urut sesuai dengan nomor Antrian yang sudah dimiliki masing-masing.

Pasangan Calon Bupati & Wakil bupati Sintang, Jarot Winarno – Yosep Sudiyanto

Pasangan Calon Petahana Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Jarot Winarno – Yosep Sudiyanto mendapat nomor urut 1 untuk Pilkada Sintang yang dihelat pada 9 Desember 2020. diusung dan didukung oleh partai Nasdem, Partai Golkar, PKB, PPP, PKPI, PKS, PSI, Partai Garuda dan Partai Berkarya.

Dan Pasangan Nomor Urut 2 jatuh kepada pasangan calon Askiman – Hatta yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Hanura.

Pasangan Calon Bupati & Wakil bupati Sintang, Askiman-Hatta

Sementara nomor urut 3 jatuh kepada Pasangan Calon Yohannes Rumpak – M. Syarifuddin yang di usung oleh PDI-Perjuangan, PAN dan Gerindra.

Pasangan Calon Bupati & Wakil bupati Sintang, Yohannes Rumpak-Syarifuddin

Rapat Pleno pengundian dan pengumuman nomor urut dihadiri puluhan pendukung masing-masing pasangan calon bupati. Mereka dengan semangat meneriakkan yel-yel untuk calon bupati yang didukung.