Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Belitang Dilantik

0
53

 

LINTASKAPUAS | SEKADAU –  Bertempat di GPU Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau telah di laksanakan pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Belitang, Masa Bhakti 2020 – 2025. Pelantikan diikuti kurang lebih 21 orang yang terdiri dari Ketua, Wakil ketua, Sekretaris, Bendahara, 12 orang Andalan Ranting, 3 orang Dewan Kehormatan, 1 orang dewan kerja ranting dan 1 orang staf kwartir ranting. Pelantikan berjalan hikmat dan sukses walaupun di tengah-tengah pandemi covid-19.

 

 

Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Belitang dilantik oleh Camat Belitang,  Hermansyah, M. SE.

 

 

Dalam upacara pelantikan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Belitang kali ini, bertindak selaku Pembina Upacara sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka.Mabiran).

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Dilanjutkan pembacaan SK Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sekadau, Tentang Pengukuhan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Belitang, Kwarcab Sekadau.

 

 

Pada Prosesi Pelantikan, Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka. Mabiran) awali dengan penanda tanganan berita acara pelantikan, pembacaan ikrar oleh Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Belitang,  Solikhin, S.Pd, dan penyematan tanda jabatan oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka. Mabiran) kepada Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Belitang yang baru usai dilantiknya.

 

 

Selain itu, Hermansyah, M. SE selaku Camat juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka. Mabiran) dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal.

 

“Kita harus bangga sebagai anggota gerakan Pramuka apapun  tingkatannya. Yang penting kita bisa memberikan manfaat, bisa mewarnai Pramuka di Kecamatan Belitang ini dengan segala hal yang positif. Sekarang ini kita lagi prihatin di mana akibat Covid 19 beberapa kegiatan serba terbatas. Tetapi kita tidak boleh panik kita tidak boleh pesimis, tapi kita tetap semangat dan waspada. Sehingga semua kegiatan bisa tetap dilaksankan keskipun dalam suasana terbatas dan harus dengan mematuhi protokol kesehatan”, ungkap Hermansyah Senin, 1 Maret 2021.

 

Lanjutnya, untuk menekan dan mencegah penyebaran virus corona Camat berharap kakak-kakak Gerakan Pramuka bisa menjadi teladan bisa memberi contoh kepada masyarakat bahwa kita harus patuhi protokol kesehatan.

 

 

“Jangan sampai yang ada di gerakan Pramuka justru menjadi contoh yang tidak baik serta mengharapkan dapat bekerjasama  untuk meenggerakkan pramuka dan kegiatan kepramukaan di Kecamatan Belitang, peran aktif dari para kepala sekolah di belitang sebagai ketua majelis gugus depan depan di Sekolah masing-masing untuk lebih aktif mengerjakan kegiatan Pramuka sesuai undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan Pramuka,” pinta camat.