Perbakin Harus Mampu Cetak Altet penembak Handal

0
77

Plt Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Sekretariat Daerah Sintang, Kurniawan, S.Sos, M.Si
LINTASKAPUAS I SINTANG – Plt Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Sintang , Kurniawan mengatakan bahwa olah raga menembak merupakan salah satu oleh raga yang banya diminati oleh masyarakat sintang sehigga perlu ada pembinan didalamnya.

“Olah raga ini merupakan olah raya yang membutuhkan pengawasan serta harus memiliki kontrol yanh bagus supaya tidak disalah gunakan, seperti dijadikan untuj gagah-gagahan, ” ungkap Kurniawan saat membuka kegiatan musyawarah Persatuan Menembak Indonesia(PERBAKIN) Kabupaten Sintang, kemarin.

Kurniawan mengatakan bahwa peminat serta yang memiliki Hobi dibidang olah raga Menembak saat ini sangat banyak oleh sebab itu Pebakin mampu mencetak Atlet – atlet berprestasi di bidang olahraga menembak.
“harapan kita, dengan terbentuknya Kepengurusan Perbakin Kabupaten Sintang ini, mampu melakukan kontrol serta pembinaan terhadap beberapa komunitas menembak di sintang ini, ” harap Kurniawan.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Sintang ini juga mengatakan bahwa Perbakin merupakan energi baru bagi pecinta komunitas dalam bidang menembak dan
merupakan anak bungsu dalam cabang olah raga koni yang ke 33 di kabupaten sintang.
“Ini bukan pekerjaan mudah bagi seluruh pengurus cabang untuk menciptakan prestasi di bidang olah raga menembak sebab, olah raga menembak perlu sinergitas antara olah raga dan ego yang mana harus
punya daya kompetitif tinggi dalam mengontrol pengunaan senjata, “katanya.

Menurut kurniawan,Organisasi yang baik tentu harus patuh kepada aturan dan angaran dasar yang mana harus mampu merumuskan kegiatan kegiatan yang positif baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.
“Perbakin bukan oganisasi politik akan tetapi olahraga yang berjiwa sosial yang perlu di tanamkan dalam diri pribadi,
Mari kita luruskan niat untuk berhimpun akan tetapi tetap dalam koridor angaran dasar perbakin,mari berjuang,bergerak,dan membangun di bidang olahraga, ” pungkasnya.

Musyawarah Kabupaten, Perbakin Sintang tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan ketua Perbakin provinsi kalimantan barat Ir.Riadi
Nugroho, Ketua Kabupaten Sintang M,Choiman Wahab.
Hibgga saat ini
kabupaten sintang sudah ada 5 club yang terdaftar di perbakin provinsi,
1.Remaung shooting club
2.Sintang Shooting dan Hunting club
3.Sintang Ranjer Scuad
4.T2 SC (Tebuan Tanah Shooting Club)
5.Kelam Shooter Troops

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here