Percepat Herd Immunity, Polres Sintang Terus Gencar Gelar Vaksinasi

0
25
Pelaksanaan kegiatan vaksinasi

LINTASKAPUAS | SINTANG – Polres Sintang terus gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi hingga ke pelosok pedesaan demi untuk mempercepat terjadinya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Demi untuk mempercepat terjadinya Herd Immunity kami dari Polres Sintang hingga saat ini masih gencar menggelar kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat yang belum divaksin hingga ke wilayah pedesaan yang ada di Kabupaten Sintang,” ungkap Kasat Samapta Polres Sintang AKP Kamto kemarin.

Kamto mengatakan vaksinasi untuk wilayah Pedesaan gencar dilaksanakan oleh setiap polsek-polsek yang ada diwilayah kecamatan. “Hingga saat ini juga seluruh polsek yang ada diwilayah hukum Polres Sintang masih tetap gencar menggelar gebyar Vaksin,” ucapnya.

Kasat Samapta Polres Sintang ini juga menyampaikan bahwa selain menggelar gebyar vaksin, pihaknya juga rutin menggelar patroli setiap harinya yang mana dalam patroli tersebut personil Sat Samapta kerap memberikan himbauan serta sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kamto juga menyampaikan bahwa berdasarkan data kesehatan, selama tiga pekan terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang adalah Zero Case atau nol kasus.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sintang untuk selalu mematuhi penerapan protokol kesehatan sehingga Zero Case Covid-19 di Kabupaten Sintang dapat dipertahankan terutama dengan masuknya baru-baru ini varian virus Omicron di mana warga diminta agar tetap waspada.