Perjuangan Tim Ekspedisi Demi Raksasa Merah Putih Menuju Cakrawala

0
2919

LINTASKAPUAS I SINTANG -Sangsaka Merah Putih Raksasa dengan panjang 180 x 45 Meter yang akan di bentangkan dilereng Puncak Bukit Kelam pada tanggal 18 Agustus 2019 di bawa naik Kepuncak secara manual.

Tim Ekspedisi Pembentangan sangsaka merah Putih Raksasa tersebut berjumlah 30 orang yang berasal dari Kodim 1205 Sintang, Tim Rescue Bandung, Tim Kompas, Tim Pendaki Kapuas Sintang(KPS) Basarnas, Brimob, Dan BKSDA Sintang- Kalimantan Barat dan Ikatan Jurnalis Sintang(IJS)

Keberangkatan Tim Ekspedisi Pembentangan Bendera Merah Putih raksasa dari bawah Kaki Bukit Kelam digelar pada, jumat(16/8/2019) sekitar pukul 13.00 Wib.

Sangsaka Merah Putih raksasa tersebut dibawa naik melalui Jalur pendakian dengan cara menggotong Sangsaka merah putih yang digulung dengan panjang kurang lebih 60 meter.

Sangsaka Merah Putih Raksasa yang digotong oleh tim Ekspedisi tersebut sudah berbentuk seperti ular panjang yang menjalar. semangat perjuangan dengan melintasi medan ekstrim meski tim jatuh bangun namun, tidak mematahkan sedikitpun semangat tim ekspedisi demi sangsaka merah Putih meski tim .

puncak bukit Kelam dengan ketinggian 1002 MDPL, ternyata tidak bisa digapai oleh tim Ekspedisi dalam waktu yang sudah ditargetkan.
hingga malam menyambut, tim ekspedisi baru tiba di lokasi tangga ke empat. karena kondisi sudah malam dan medan yang ekstrim, akhirnya tim ekspedisi menutuskan untuk beristirahat di puncak tangga ke empat.

perjalanan tim Ekspedisi akan dilanjutkan keesokan harinya pada tanggal 17 agustus 2019 pagi hari dengan harapan sangsaka merah Putih tiba dipuncak Bukit kelam sekitar 10.00 wib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here