Piala Nusantara, Sintang FC Kalahkan PS Sanggau

0
1267
Pertandingan perdana Liga Piala Nusantara Sintang FC melawan PS Sanggau yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-2
Pertandingan perdana Liga Piala Nusantara Sintang FC melawan PS Sanggau yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-2

SINTANG-Sintang FC berhasil mengalahkan perlawanan PS Sanggau dengan skor 3-2 dalam duel perdana Liga Piala Nusantara di Stadion Baning, Minggu (21/8). Gol kedua Rudy Andreas di injury time membawa Sintang FC mendapatkan poin penuh.

Pertandingan yang ditonton ratusan penggemar bola di Bumi Senentang berjalan seru. Kedua tim saling bergantian mencetak skor. Gol perdana Sintang FC dicetak Rudy Andreas dimenit 6, kemudian dibalas Joko Purnomo dari PS Sanggau pada menit ke 9. Asmuni kembali membawa Sintang FC unggul 2-1 pada menit 12 yang bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, PS Sanggau terus menggempur pertahanan Sintang FC. Mereka memainkan penguasaan bola yang membuat permainan Sintang FC tak berkembang. Pada menit 70, PS Sanggau akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Selebrasi pemain Sintang FC usai mencetak gol
Selebrasi pemain Sintang FC usai mencetak gol

Ketika pertandingan memasuki menit akhir, Rudy Andreas keluar sebagai penyelamat Sintang FC. Golnya di menit 91, kembali membawa Sintang FC unggul atas PS Sanggau dengan skor 3-2 hingga akhir pertandingan. Gol tersebut bermula dari set piece diakhiri dengan tendangan ke pojok kanan gawang PS Sanggau.

Pertandingan berlangsung cukup keras. Wasit bahkan mengeluarkan lima kartu kuning untuk pemain Sintang FC. Sementara PS Sanggau tidak mendapat kartu sama sekali.

Diwawancarai usai pertandingan, pelatih Sintang FC Tommy Parsep Wijaya mengatakan salah satu hal yang harus dibenahi pemainnya adalah mental bertanding. “Mental bertanding harus dibenahi,” katanya.

Ia mengakui, Sintang FC kalah dalam penguasaan bola. Tapi anak asuhnya punya fighting spirit yang lebih baik. “Mental harus oke. Kalau mereka sudah percaya diri, insya allah akan dapat hasil terbaik,” tegasnya.

Pertandingan yang berlangsung di GOR Baning tersebut dibuka Bupati Sintang Jarot Winarno yang ditandai dengan menendang bola perdana. Hadir Danrem 121 Abw Bgigjen TNI Widodo Iryansyah, Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya, wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim, mantan Bupati Sintang Milton Crosby dan banyak undangan lainnya.

Liga Piala Nusantara Wilayah I ini diikuti  6 tim yang akan bertarung yakni tim dari
Porselandak, Melawi FC, Sanggau FC, Sekadau FC, Porselama Bengkayang FC dan  Sintang FC, sementara Kabupaten Kapuas Hulu tidak mengirim timnya.