Pilkades Serentak Tanpa Intervensi & Propokatif

0
609

IMG_20160812_155442LINTASKAPUAS.COM – SEKADAU, Jelang pelaksanaan pilkades serentak yang akan dilaksanakan 3 september mendatang, beberapa masyarakat yang juga pemerhati jalannya proses mengajak seluruh masyarakat untuk lebih selektif dalam memilih figur seorang pemimpin.

Seperti yang diungkapkan Kasim, Sabas, Ngala dan Pinsen mengatakan sebagai negara yang demokrasi hendaknya jangan mengabaikan hak suara yang melekat pada diri kita. Karena satu suara yang kita miliki sangat berarti bagi kelangsungan dan perkembangan serta kemajuan daerah kita sendiri.

Selain itu, kendati ada kebebasan janganlah memilih pemimpin yang hanya mementingkan kepentingan diriĀ  sendiri dan golongan.
Pilihlah yang benar-benar paham akan wilayah untuk menunjang pembagunan.

” apa lagi dana ADD untuk desa cukup besar. Jika pemimpin tidak paham, maka semua tidak akan sesuai dengan apa yang kita ingin kan “, Ujar Kasim bersama rekannya saat ditemui disalah satu warung kopi, jumat 12/8/16.

Mereka juga berharap, dalam pelaksanaan pilkades yang tidak lama lagi untuk tidak adanya intervensi serta tidak melakukan tindakan propokatif kepada seluruh masyarakat, karena keputusan ada ditangan kita masyarakat.

” kami mengucapkan selamat kepada calon yang ikut bertarung khusus nya di desa gonis tekam. Jangan ada team maupun masyarakat yang membawa unsur sara. Kita mau pilkades dapat berjalan dengan aman, nyaman serta tertib “, Ucap mereka.

Bagi calon yang kalah dalam bertarung di pilkades nantinya, untuk dapat lebih legowo. Dan yang menang, janganlah sombong ataupun angkuh, karena jabatan kades hanya bagian dari politis.

“Jagalah kepercayaan yang diamanahkan oleh masyarakat. Serta jangan memanfaatkan jabatan untuk kepentingan tertentu “, harap sante seraya menutup pembicaraannya. ( Hermanto )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here