PLN Ketapang Paparkan Program Stimulus dan Perkenalkan Aplikasi PLN Mobile Kepada Masyarakat

0
168
Foto Rangkaian kegiatan Media Gathering PLN UP3 Ketapang. (Foto Agsfy).

LINTASKAPUAS I KETAPANG – PT. PLN (Persero) UP3 Ketapang menggelar Media Gathering di Lokanoa jalan Kolonel Sugiono Ketapang Kamis, (1/4/2021) pukul 09.00 Wib. Dalam Media Gathering yang digelar PLN UP3 Ketapang mensosialisasikan dan memaparkan program Stimulus pemerintah sekaligus memperkenalkan (Launching) Aplikasi PLN Mobile kepada masyarakat.

Dalam sambutanya, Menejer PLN UP3 Ketapang Sanggam Robaga P Sinaga mengatakan program Stimulus merupakan program pemerintah melalui PT. PLN (Persero) untuk membantu meringakan masyarakat (Pelanggan PLN) yang terdampak masalah ekonomi akibat pandemi covid-19.

“Stimulus ini diberikan kepada pelanggan yang menggunakan kapasitas listrik 450 VA dan 900 VA termasuk prabayar dan pasca bayar,” ujar Sanggam.

Lanjut Sanggam menjelaskan, bahwa program stimulus ini mulai diberlakukan pihaknya pada bulan april tahun 2020 hingga sampai sekarang 2021, dengan mengikuti aturan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Pada tahun 2020, pelanggan 450 VA mendapat stimulus sebesar 100 persen dan 900 VA 50 persen. Sedangkan 2021 pemerintah mulai memberlakukan untuk pelanggan 450 VA mendapat stimulus 50 persen dan 900 VA sebesar 25 persen,” jelasnya

“Untuk pelanggan Pasca Bayar akan mendapat potongan langsung pada saat pembayaran sesuai kapasitas listrik yang digunakan sedangkan Prabayar akan mendapat tambahan langsung setiap pembelian token listrik,” timpalnya.

Sanggam menambahkan, bahwa untuk pelanggan PLN yang ada di Kabupaten Ketapang sudah tersistem dengan baik dan semua pelanggan yang masuk dalam katagori telah mendapat stimulus.

“Untuk di Kabupaten Ketapang, pelanggan 450 VA ada 31.021 pelanggan dan untuk pelanggan 900 VA ada 14.444 pelanggan,” paparnya.

Selain itu, terkait Aplikasi PLN Mobile, Sanggam mengatakan hadirnya PLN Mobile untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus tempat akses masyarakat dalam menyampaikan keluhan dan permasalahan terkait kelistrikan.

“Aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ramli, salah satu warga masyarakat pelanggan PLN Ketapang yang mendapat program stimulus, mengucapkan terimaksih kepada pemerintah dan pihak PLN Ketapang.

“Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah dan PLN Ketapang atas program stimulus yang telah meringankan saya,” ucapnya.

“Saya pelanggan listrik 450 VA, dulu sebelum ada program stimulus ini saya membayar tagihan listrik sebesar 100 ribu, tapi sekarang sejak ada stimulus saya mendapat keringanan dalam tagihan listrik,” ungkapnya

Ramli berharap, agar program stimulus ini bisa berkelanjutan, meskipun zero covid-19.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Media Gathering tersebut ditutup dengan permainan kuis berhadiah secara online, yang mana diikuti oleh beberapa peserta, dan kegitan tersebut diselenggarakan dengan mentaati protokol kesehatan. (Agsfy)