Polisi ini Rogoh Kocek Pribadi Demi Pelayanan Kepada Masyarakat Terisolir

0
591
Longboat yang dibeli dengan uang pribadi digunakan brigadir Marten untuk menjalankan tugasnya sebagai bhabinkamtibmas di Desa Kesange Kecamatan Ambalau

LINTASKAPUAS I SINTANG – Brigadir Marten merupakan salah satu Anggota Polri yang rela merogoh koceknya sendiri demi menunjang kinerjanya untuk memberikan pelayanan kepada Masyarakat yang berada diwilayah Pedalaman dan terisolir.

Marten membeli Sebuah Longboat (Motor Air -Red) dengan uang pribadinya untuk mempermudah akses dirinya menuju Desa tempatnya bertugas.

Brigadir Marten merupakan salah satu Anggota Polisi Resort Sintang yang bertugas di Polsek Ambalau sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Nanga Kesange dan desa lainnya disepanjang Jalur sungai.

Brigadir Martin bertugas melayani masyarakat desa binaannya dengan sepenuh hati

Brigadir Marten mengaku bahwa letak wilayah tempatnya bertugas dikelilingi Sungai dan hingga saat ini, transportasi Air masih menjadi pilihan utama Masyarakat Ambalau karena akses jalan darat susah ditempuh.
“Untuk Daerah Ambalau, transportasi masih menjadi pilihan masyarakat. meskipun, saat ini akses jalan darat sudah ada. namun, Sulit dilalui karena kondisi medan jalan serta perbukitan yang ekstrim tentu akan sangat berat apalagi musim penghujan datang, ” ungkap Marten saat bertemu dengan Media Lintaskapuas.com, kemarin.

Brigadir Martin Salurkan Bantuan beras keada masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19

Marten mengaku dengan adanya Longboat yang dibeli dengan uang pribadinya tersebut sangat membantu dirinya dalam menjalankan tugas sebagai Abdi Negara menuju Desa binaanya di Desa Nanga Kesange Kecamatan Ambalau yang berada di jalur sungai ambalau.
“Desa Binaan saya sebagai Babinkamtibmas adalah Desa Kesange. Namun karena beberapa desa berada dipinggiran Sungai tentu menjadi tanggung jawab saya juga untuk melakukan pembinaan, “jelas Marten

Sementara, Kapolsek Ambalau Iptu Bongsu Pane membenarkan bahwa ada anggotanya membeli Alat transportasi air dengan uang pribadinya.
“Saat ini ada 5 orang anggota bhabinkamtibmas di Polsek Ambalau yang harus berbagi tugas melakukan pembinaan dalam melakukan himbauan maupun sosialisasi kepada warga masyarakat di 33 desa. Saya selaku Kapolsek merasa bangga terhadap Brigadir Marten yang rela membeli kendaraan air dengan dana pribadi demi menunjang kelancaran tugasnya sebagai seorang anggota bhabinkamtibmas.

Kapolsek mengatakan, Kecamatan Ambalau memiliki 33 desa hanya beberapa desa yang bisa ditempuh oleh kendaraan darat dan itupun hanya pada saat musim kemarau, dengan medan yang cukup berat karena harus melewai daerah perbukitan berbatu dan apabila menyewa kendaraan air memerlukan biaya yang cukup besar tentunya, “Terang Kapolsek.

“Kami dari unsur pimpinan berharap kepada para Bhabinkamtibmas agar tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai ujung tombak Kepolisian, walaupun kita bertugas di daerah penghujung sungai di Kecamatan terjauh di Kabupaten Sintang tapi semangat pengabdian sebagai anggota Polri jangan sampai kendor, “Pungkas Kapolsek Ambalau.

Terpisah, Kapolres Sintang melalui Kasubag Humas Polres Sintang, Iptu Hariyanto mengapresiasi dan menyatakan kebanggaan tersendiri memiliki personil polri yang berkerja dengan sepenuh hati dan maksimal sekalipun Diwilayah pedalaman.
“Meskipun jauh dari ibukota kabupaten, provinsi bahkan Pusat namun dirinya bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab. ini tentunya merupakan sebuah prestasi kerja yang maksimal dari seorang bhabinkamtibmas di Kecamatan yang penuh dengan tantangan disepanjang aliran sungai Ambalau
Hariyanto mengatakan sikap yang dilakukan oleh Brigadir Marten tersebut merupakan wujud kepedulian dan integritas sebagai anggota bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas penuh dedikasi sekalipun Kecamatan Ambalau merupakan salah satu desa terujung dari kabupaten Sintang, ” pungkasnya.