Polres Sekadau Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

0
197

LINTASKAPUAS | SEKADAU – Polres Sekadau memperingati Isra’ Mi’raj dengan mengangkat tema tingkatkan disiplin dalam beribadah dan bekerja guna mewujudkan Polri yang Presisi.

Kegiatan berlangsung di Masjid Ar-Rahmat, dihadiri oleh pejabat utama Polres Sekadau beserta perwakilan personel satuan dan fungsi, Senin 15 Maret 2021.

Sebagaimana diketahui, Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa penting dalam sejarah Islam, mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW sekaligus wahyu yang diterimanya.

“Peringatan Isra’ Mi’raj adalah momen dalam meningkatkan keimanan, melaksanakan perintah yang telah diwajibkan,” kata Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko dalam sambutannya.

Kapolres menambahkan, hal ini merupakan tuntunan dan menjadi landasan personel dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sosial di masyarakat.

Selanjutnya, Ketua MUI Kabupaten Sekadau Kyai Muhdlar menyampaikan tausiyah mengenai asal usul dan latar belakang peristiwa Isra’ Mi’raj.

Salah satu perintah dan menjadi salah satu rukun islam yakni sholat yang merupakan tiang agama. Apabila sholatnya benar, maka segala sesuatu yang dikerjakan akan menjadi benar, demikian pula sebaliknya.

Selain itu, dijelaskan tentang keutamaan sholat yaitu mencegah seseorang dari perbuatan keji dan mungkar, manfaatnya bagi kesehatan serta menambah ketenangan jiwa.