Polres Sintang menggelar Istighosah dan Tabligh Akbar

0
173

“DOAKAN PEMILU BERINTEGRITAS, AMAN DAN DAMAI”

Polres Sintang menggelar Istighosah dan Tabligh Akbar rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang berintegritas, aman, damai dan sejuk
LINTASKAPUAS I SINTANG – Polres Sintang menggelar Istighosah dan Tabligh Akbar rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang berintegritas, aman, damai dan sejuk di Bumi Senentang, Rabu (20/3) di Gedung Pancasila.
Wakapolres Sintang Kompol Amri Yudhi mengatakan bahwa pelaksanaan istighosah dan tabligh akbar diikuti oleh seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sintang. Tujuannya untuk mendoakan Kabupaten Sintang agar tetap aman, tentram dan damai dalam menyambut Pemilu 2019.
“Mari bersama menyatukan pikiran dan menengadahkan tangan untuk berdoa mendoakan Kabupaten Sintang, mendoakan bangsa dan negara Indonesia tetap aman dan damai menjelang Pemilu 2019,” ajak Wakapolres.
Ditempat terpisah, Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi mengungkapkan , dalam kegiatan tersebut para ulama, TNI – Polri bersama dengan seluruh elemen masyarakat yang hadir bersatu untuk mendoakan Kabupaten Sintang. Agar Pemilu diberi kelancaran tahap demi dan berjalan damai.
“Walaupun berbeda pilihan dalam pemilu, namun persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga,” pinta Kapolres.
“Tanggal 17 April 2019 akan dilaksanakan Pemilu. Saya selaku Kapolres menjamin keamanan pelaksanaannya. Oleh karena itu, marilah berantusias menentukan pilihan tanpa menyebarkan kebencian tanpa menyebar berita bohong. Agar situasi tetap aman dan damai,” katanya.
Bupati Sintang yang diwakili oleh Kabag Kesra Pemda Kab Sintang menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Sintang yang telah menggagas kegiatan ini. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi amal yang bermanfaat dan bernilai ibadah,” katanya.
Istighosah dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Polres Sintang kali ini menghadirkan penceramah yaitu Ustadz Abdur Rahman. Dalam ceramahnya ustadz Abdur Rahman ia menyampaikan bahwa sebentar lagi, di Indonesia akan dilaksanakan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 ini. “Diharapkan di wilayah Kabupaten Sintang, Pemilu bisa berjalan aman, sejuk dan damai,” ucapnya.
Agar Pemilu lancar, harus memperbanyak bermunajat kepada Allah SWT. Mungkin diantara masyarakat banyak perbedaan, tali masih banyak persamaan.
“Jadi bagaimana kita selalu berdoa dan memohon, untuk selalu menjaga ukhuwah islamiah dengan sesama. Supaya Pemilu 2019 di Sintang selalu diberikan keamanan, kedamaian, dan kesejukan,” katanya.
Wakapolres Sintang Kompol Amri menambahkan, beda pilihan dalam demokrasi merupakan hal yang biasa. Dengan perbedaan jangan menjadikan kita saling bermusuhan, tidak saling terpecah belah.
“Yang paling penting masyarakat Sintang harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Sambut pesta demokrasi dengan riang gembira,” tegasnya.(Izalbota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here