Prajurit TNI Yang Gugur, Akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusumalaya Merakai

0
121
Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Sakriawan

LINTASKAPUAS | SINTANG – Prajurit TNI yang gugur dalam serangan keganasan Kelompok Saparatis Teroris(KST) Papua akan dimakamkan ditaman Makam pahlawan Kusumalaya Merakai Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan barat.

Komandan Kodim 1205 Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan bahwa jenazah Seda Ambrosius Yudiman sudah berada di Sorong Provinsi Papua Barat.
“Kami sudah melakukan koorsinasi langsung dengan anggota yang berada disana, rencananya besok, jumat(3/9/2021) akan diterbangkan dari Sorong menuju Pontianak. mungkin akan transit di Makassar dan Jakarta baru ke Pontianak, “ucapnya.

Eko Bintara juga menyampaikan bahwa pihaknya sebagai garnisun di sintang, akan bertangungjawab untuk mempersiapkan pemakaman secara militer.
“Dari pihak keluarga yang bersangkutan meminta agar Serda Ambrosius Yudiman meminta dimakamkan di taman makam pahlawan Kusumalaya Merakai Kabupaten Sintang, “ucap Dandim.

Dalam Kesempatan tersebut, komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan turut berdukacita atas gugurnya Prajurit TNI Angkatan Darat yang bertugas di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

“Kami dari Jajaran Kodim 1205 Sintang beserta seluruh Prajurit TNI tentunya berduka atas gugurnya salah satu Prajurit TNI putra terbaik Sintang-Kalimantan Barat saat menjalankan tugas. inilah namanya resiko sebagai Prajurit TNI yang mesti dipahami masyarakat, “pungkaanya.