Predikat Opini WTP Sampai Tujuh Kali, Itu Luar Biasa

0
78

Anggota DPRD SIntang, Abdurrazak
LINTASKAPUAS I SINTANG – Anggota DPRD Sintang, Abdurrazak mengapresiasi atas Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Sintang meraih kembali Predikat Opini WAjar Tanpa Pengecualian(WTP) Dari Badan Pemeriksa Keuangan- Republik Indonesia(BPK – RI)

Predikat Opini WTP atas Laporan pengelolaan Keuangan Daerah tahun Anggaran 2018 yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Sintang tersebut di terima langsung oleh Bupati Sintang dan ketua DPRD Sintang berlangsung di Wilayah Provinsi Kalimantan Barat di Aula Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat Jalan Ahmad Yani kemarin, Selasa (28/5/2019).

Politisi Partai Golkar ini menuturkan bahwa kesuksesan Pemda Kabupaten Sintang yang telah meraih WTP ke 7 kali berturut – turut tersebut patut diapresiasi.

“Atas nama pribadi dan lembaga legislatif mengucapkan selamat kepada pemerintah atas meraih prestasi laporan keuangan opini WTP ke 7,” kata Razak.

Menurut Razak, berhasil mendapatkan tujuh laki predikat WTP itu menunjukkan bahwa kinerja pemerintah Kabupaten Sintang sudah baik, bagus, akuntabel, baik administrasi, akutansi pemerintahan, serta kepatuhan pada peraturan perundangan yang berlaku sudah dilaksanakan dengan maksimal.

“Hasilnya sangat memuaskan kami (DPRD), dari laporan realisasi anggaran, perubahan saldo anggaran lebih, laporan operasional, laporan arus kas, dan laporan perubahan ekuitas.
akan tetapi, meskipun Badan Pemeriksa Keuangan – Republik Indonesia(BPK-RI) sudah memberikan Predikat Opini Wajar Tanpa pengecualian bukan berarti BPK tidak memberikan rekomendasi beberapa catatan -catatan atas laporan keuangan untuk diperbaiki agar tidak terulang dikemudian hari,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here