Progres Pembangunan Jalan Pelang – Pematang Gadung Sudah 27 Persen, Komisi IV Menilai Cukup Memuaskan

0
87
Foto kondisi pembangunan jalan Pelang – Pematang Gadung saat ini. (Istimewa)

LINTASKAPUAS I KETAPANG, – Proyek Pekerjaan Pembangunan jalan Pelang Pematang – Gadung, di Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) sepanjang 6,5 kilometer kini telah mencapai 27 persen. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Ketapang, Lalu kepada media pada Kamis, (14/10/2021).

“Dengan progres pengerjaan jalan telah mencapai 27 persen pihaknya optimis per tanggal 20 Desember 2021 mendatang pembangunan jalan tersebut akan rampung,” ujar lalu.

Terkait anggaran jalan tersebut, Lalu menjelaskan bahwa dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dengan pagu anggaran sebesar Rp. 19 miliar.

“Adapun pengerjaannya meliputi timbunan, Lapis Pondasi Agregat kelas A (LPA) Lapis Pondasi Agregat Kelas B (LPB), bahu jalan beton Fc15 dan marka jalan, termasuk juga dua jembatan dan enam unit gorong-gorong,” paparnya

Lalu berharap, dengan rampungnya pengerjaan jalan Pelang – Pematang Gadung ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Kita berharap jalan ini dapat menghubungkan daerah yang terisolir dan meningkatkan keterbukaan ekonomi. Sehingga perekonomian masyarakat Pelang pematang Gadung kedepan bisa lebih meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Ketapang, Achmad Sholeh mengatakan bahwa dari hasil monitoring Komisi IV DPRD Kabupaten Ketapang, proyek pekerjaan jalan tersebut sudah cukup baik. Maka dari itu, pihaknya berharap seluruh pekerjaan dapat rampung sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Hasil monitoring kali ini cukup memuaskan, pekerjaan sudah mencapai hampir 28 persen. Saya juga menekankan agar pekerjaannya bisa tepat waktu dan penggunaan material harus benar-benar diawasi agar hasilnya maksimal,” tegasnya. (Agsfy)