Puluhan Mantan Napi Lapas Sintang Gelar Penyemprotan Disinfektan di Masjid Jami Dan Keraton Sintang

0
66

Puluhan Mantan Napi Lapas Sintang Gelar penyemprotan disinfektan di kompleks masjid Jami Sultan Nata dan keraton Sintang

LINTASKAPUAS I SINTANG – Puluhan mantan Narapidana Lapas kelas II B Sintang yang tergabung dalam komunitas Mantap(Mantan Narapidana)mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid -19 dengan menggear Bakti sosial penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan Disinfektan digelar di Lingkungan Masjid Jami Sultan Nata Sintang dan Istana Al-Mukarramah Kesultanan Sintang, Kelurahan Menyumbung pada rabu(2/4/2020)

Tampak sejumlah mantan Napi melakukan penyemprotan secara manual baik didalam bangunan maupun di luar bangunan masjid keseluruhan serta Keraton Sintang.

Pembina Mantan Narapidana, Abdurrahman mengatakan bahwa aksi sosial yang digelar oleh puluhan Mantan Narapida tersebut merupakan salah satu aksi Kemanusiaan untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang saat ini telah menggemparkan dunia.

“Aksi yang di gelar para mantan Napi ini merupakan aksi kemanusiaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mencegah, dan mengendalikan penyebaran Covid-19, ” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa aksi sosial yang digelar tersebut dilakukan guna untuk mematahkan pandangan buruk masyarakat terhadap status mereka sebagai mantan Napi.
“mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin kawan-kawan mantan napi dan berharap memberikan dampak positif masyarakat, karena meskipun mereka-mereka ini bukan orang berada tapi mereka bisa berbuat kebaikan, “kata Abdurrahman.

Abdurrahman juga mengajak seluruh mantan Napi di seluruh penjuru Tanah Air agar bisa ikut peduli dan bisa berbuat kebaikan ditengah-tengah wabah Covid -19 sedang melanda seperti Aksi sosial yang sedang dilakukan oleh para mantan napi di Kabupaten Sintang.

Sementara, salah satu Mantan Napi, Zulkarnaen Bane mengaku senang sekali dengan adanya aksi sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dan berharap dengan kegiatan tersebut bisa menghilangkan pandangan buruk masyarakat bahwa mantan napi itu adalah orang yang selalu bermasalah.
“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami para mantan napi ini benar-benar tobat dan menginginkan kehidupan yang baru. karena setelah keluar, kami akan memulai semua dari nol, “pungkas Bane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here