Puskesmas Megah Ditapal Batas

0
114

Bupati Sintang, Jarot Winarno meninjau langsung progres pembangun Puskesmas perbatasan di Desa Jasa Ketungau Hulu Kabupaten Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno melakukan peninjauan langsung progres pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat(Puskesmas) wilayah Perbatasan Desa Jasa Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang.

Anggaran Pembangunan Puskesmas megah ditapal batas Desa Jasa tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus(DAK) Pemerintah pusat. ” Fasilitas ini dibangun sebagai bentuk bahwa pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan secara merata diseluruh pelosoj Negeri, ” ucap Jarot disela – sela peninjauan pembangunan Puskesmas Desa Jasa, kemarin.

Bupati Sintang, mengapresiasi kepada pihak yang telah memiliki inisiatif untuk membangun Puskesmas di Desa Jasa, “kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang itu pandai, dia memiliki inisiatif yang bagus, punya inisiatif untuk membangun puskesmas disini, tentunya tidak terlepas atas kerjasama dengan masyarakat yang memiliki alat yang lengkap, ini luar biasa”, ucap Jarot.
Menurut Jarot, dengan dibantunya oleh masyarakat yang memiliki peralatan yang lengkap, dapat memacu pembangunan Puskesmas, “ini sebenarnya deviasi sekitar 12% dari masa normalnya, seharusnya sudah bertambah, tetapi dengan dibantu oleh masyarakat, tentunya proses pengerjaan pembangunan puskesmas ini akan cepat, karena peralatan sudah lengkap, nanti tinggal meubeler saja yang masuk, sungguh luar biasa”, tuturnya.

Masih kata Bupati Sintang, terkait pembangunan Puskesmas ini tak terlepas dari dukungan dan bantuan dari tokoh masyarakat desa Jasa, “pak Laman inilah yang sudah sedia menghibahkan atau menyumbangkan tanahnya untuk pembangunan puskesmas Jasa ini”, ujarnya.

Selain itu juga, Jarot menambahkan bahwa ketika sudah dibangun Puskesmas Jasa ini, tepat berhadapan dengan Puskesmas Jasa akan dibangun Kecamatan Jasa, “didepan puskesmas ini direncanakan akan dibangun Kecamatan Jasa, kalaulah berhasil dimekarkan”,pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here