Resmikan KSP Tepian Taduh, Ini Pesan Jarot

0
286
Peresmian KSP Tepian Taduh (Foto : Dicky7

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Ditandai dengan pengguntingan pita, Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan Gedung Kantor Pusat Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Tepian Taduh sembari membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang terletak di jalan Sintang – Putussibau Km. 50, Desa Pelimping, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kamis (27/02/2020).

Pada kesempatan ini, Jarot mengingatkan agar KSP Tepian Taduh memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat terutama bagi anggotanya, terlebih lagi saat ini persaingan Koperasi Simpan Pinam sangat ketat dengan adanya simpan pinjam online.

“Persaingan antar koperasi saat ini sangat ketat, jika tidak mampu memberikan pelayanan prima tentu akan ditinggalkan oleh masyarakat,” katanya.

Jarot juga mengingatkan agar KSP Tepian Taduh terus meningkatkan nilai kompetensi dan menggunakan dana dengan lebih produktif sehingga bisa menjadi salah satu upaya mengembangkan KSP Tepian Taduh.

“Jika hanya mengandalkan efisien dan produktif saja tentu tidak cukup, semua harus diiringi dengan kreativitas, inovasi dan entrepreneurship,” ucapnya.

Peresmian KSP Tepian Taduh (Foto : Dicky)

Ketua Panitia RAT KSP Tepian Taduh, Lim Pataka menyampaikan tujuan kegiatan RAT KSP Tepian Taduh yaitu menjalin silaturahmi dengan semua anggota yang nantinya akan bermanfaat bagi perkembangan KSP Tepian Taduh.

“Selain bertemu dan bertukar pendapat, kami sebagai pengurus juga akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban kinerja selama tahun 2019, menyampaikan dan mengesahkan rencana kerja dan rencana pendapatan belanja untuk tahun 2020,” tuturnya.

Ketua Pengurus KSP Simpan Pinjam Tepian Taduh, Daud mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terutama kepada anggota yang telah mempercayakan KSP Tepian Taduh sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan. Pasalnya, KSP Tepian Taduh yang telah dibangun pada tahun 2000 ini dengan modal hanya 1.8 Juta Rupiah bisa berkembang cukup baik dan telah memiliki delapan kantor cabang yang tersebar di tiga Kabupaten.

“Kantor kita tersebar di Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi dan Kabupaten Kapuas Hulu. Untuk Kantor Pusatnya ini kita bagun dengan menghabiskan dana sekitar 416 Juta Rupiah,” pungkasnya. (Mcu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here