Ribuan Umat Muslim Hadiri Tabliq Akbar Polres Sintang

0
537

Ustad Das’ad Latif menyampaikan Tausiyahnya dalam acara Tabliq Akbar yang di gelar Polres dalam rangka Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan syukuran PAM Pemilu 2019
LINTASKAPUAS I SINTANG – Ribuan umat muslim memadati Halaman Mapolres Sintang untuk mendengarkan Tausiah dari Ustad Das’ad Latif dalam acara Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan syukuran PAM Pemilu 2019 berlangsung, minggu(3/11) malam tadi.

Pantauan Media ini dilapangan, Acara tabliq Akbar mengambil tema ” dengan meneladani Akhlak Nabi Mumahmmad SAW, kita jalin Persatuan dan kesatuan umat beragama demi Keutuhan NKRi yang dimulai sekitar pukul 19.30 Wib diawali dengan
permainan Hadrah dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al’Quran serta Sambutan Kapolres Sintang.

Kapolres Sintang, AKBP. Adhe Hariadi terharu dan menyampaikan ucapan rasa bahagianya atas kehadiran ribuan umat muslim dalam acara tabliq Akbar yang digelar.

“Saya sangat terharu, bergetar rasa hati ini melihat ribuan umat muslim hadir di halaman Polres ini, rasanya mau nangis tapi saya takut nanti dibilang cengeng, ” ucapnya yang disambut dengan tawa umat muslim yang hadir.

Sementara, Sepenggal isi tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Das’ad Latif, Salah satu Ustad kondang yang sudah terkenal ketokohannya dan sering menyampaikan tausiyah di sejumlah TV Nasional

Ia mengatakan bahwa kegiatan Tabliq Akbar yang dilaksanakan di Mapolres Sintang tersebut merupakan kegiatan yang sangat luar biasa karena dilaksanakan oleh polres.

“Kalau kegiatan tablik Akbar digelar MUI itu sudah biasa karena memang sudah menjadi tugasnya, kegiatan pengajian digelar remaja masjid sudah sewajarnya, pengurus masjdi mengadakan Tablik sudah sepantasnya tapi, kalau polres menggelar tabliq akbar itu baru luar biasa, “ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ustad juga mengajak seluruh umat muslim yang hadir agar memperkenalkan sejarah Nabi Muhammad SAW kepada anak-anaknya sejak dini.
“inilah hikmah dari Maulid Nabi. karena dengan Maulid seperti ini maka kita akan mengetahui sejarah maulid. maka bagi orang-orang yang tidak mau maulid tolong hargai saudaramu yang mau maulid, ” tegasnya.
Selain itu, ia juga mengajak umat muslim untuk ukhuwwah islamiah yang dimulai dari membangun rumah tangga yang harmonis, yakni dengan cara suami memperlakukan istrinya semulia-mulianya.
“Selain itu,didik anak-anak mu sebaik-baiknya dan ajarkan anakmu tentang kehidupan Nabi muhammad SAW dan jalin tali silaturahmi dengan tetangga sekitar” ucapnya.

Tabliq Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammaf SAW ke 1441 dan syukuran PAM Pemilu 2019 tersebut dihadiri oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, Kepala Kejaksaan Negeri Sintang Imran, Dandim 1205/Stg, Rahcmat Basuki, Danrem 121/Abw yang diwakili Pabintal Korem, Mayor Arh Tatang, Wakil Bupati Melawi serta sejumlah Pimpinan SKPD Pemerintah Kabupaten Sintang serta pejabat penting lainnya.