Ribuan Warga Sintang Ikuti Millenial Road Safety Festival

0
57

Millenial Road Safety Festival berlangsung di Halaman Stadion Baning Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG – Ribuan masyarakat Kota Sintang memenuhi halaman Stadion Baning untuk mengingkuti Millenial Road Safety Festival yang di inisiasi oleh Polres Sintang, minggu (3/3/2019)

program Millenial Road Safety Festival tersebut mengusung tema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” ini bertujuan untuk menciptakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Ribuan Peserta Millenial Road Safety Festival di stadion baning Sintang dihibur langsung oleh Artis Papan Atas Budi Doremi
kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi beserta sejumlah Porkompinda Kabupaten Sintang dan dimeriahkan oleh dua artis papan atas, Budi Doremi dan Ghaitsa Kenang.

Bupati Sintang Jarot Winarno dalam sambutannya megajak generasi milenial taat berkendara dan mentaati peraturan lalu lintas dalam berkendara.
“Millenial Road Safety Festival 2019 ini merupakan gerakan moral atas kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab kemausiaan agar mampu bertahan hidup produktif dan tidak menjadi korban kecelakaan berlalu lintas.
Menurut Bupati, bila tidak dilakukan gerakan moral terhadap kelompok millenial maka korban kecelakaan selalu di dominasi kalangan muda dan usia produktif antara 16 tahun sampai 35 tahun.
“Dengan acara millenial road safety ini saya mengajak generasi generasi millenial supaya taat dan tertib dalam berlalu lintas, ” ajak Bupati

Ia juga berharap Kegiatan tersebut mampu menjadi pelopor keselamatan para generasi millenial untuk menjaga keselamatan dalam lalu lintas dan bisa diminimalisir angka kecelakaan di kabupaten sintang ini.

Sementara, Kapolres Sintang, Adhe Hariyadi S.I.K,M.H menyampaikan bahwa kegiatan millenial road safety festival yang diselenggarakan di Sintang tersebut merupakan Program Korlantas Polri se-Indonesia.
“Ini merupakan kegiatan Moral yang bertujuan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di kabupaten sintang ini, “ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa genearasi millenial umur 17 tahun sampai 35 tahun merupakan generasi dengan usia Priduktif yang memiliki masa depan cerah namun menjadi penyumbang angka kecelakaan tertinggi.
“Melalui kegiatan Millenial Road Safety Milenial mudah -mudahan dapat mengedukasi seluruh elemen masyarakat khususnya generasi peneeus bangsa untuk tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya, ” pungkasnya.

Kegiatan Millenial Road Safety Milenial sendiri diisi dengan jalan sehat millennial, senam kolosal millennial, pameran/ bazar UMKM, safety riding / driving, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, juga penampilan grup band serta artis ibukota dan bagi-bagi doorprize kepada masyarakat khususny,” terang Kapolres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here