RSR Kembali Dapat Kucuran Dana Rp 19 miliar

0
559
Pembangunan Rumah Sakit Rujukan belum tuntas jadi PR Bupati Kedepannya
Pembangunan Rumah Sakit Rujukan terus mendapatkan kucuran dana dari APBN

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Proses Pembangunan Rumah Sakit Rujukan (RSR) Sintang terus berjalan, dengan kucuran dana setiap tahunnya mendapat kucuran dana yang cukup pantastis. Baik dari anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD) Maupun anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN)

Seperti tahun 2015 ini, pemerintah Pusat melalui APBN akan menucurkan dana kembali sebesar Rp  19 miliar. Untuk kelanjutan pembangunan tersebut. “tahun ini kita akan medapatkan kucuran dana dari pusat, “ ungkap Bupati Sintang Milton Crosby, kemarin.

Milton mengatakan Rumah Sakit Rujukan kembali mendapat kucuran dana tersebut tak terlepas setelah kunjungan wakil ketua MPR Oesman Sapta Odang ke Sintang belum lama ini. “kucuran dana tersebut tak terlepas dari komitmen bapak OSO waktu beliau langsung melakukan kunjungan kesintang ini, “ujarnya.

Ia juga menuturkan, dukungan pemerintah pusat untuk proses pembangunan RSR tersebut sangat diharapkan guna untuk mempercepat penyelesaiannya mengingat RSR tersebut kini menjadi Rumah sakit yang sangat diharapkan oleh masyarakat yang ada diwilayah timur Kalimantan Barat.

Ia menambahkan bahwa dirinya memastikan bahwa kucuran dana untuk tindak lanjut penyelesaian pembangunan RSR untuk tahun anggaran 2016 dipastikan akan jauh lebih besar dari tahun 2015. “ angka mencapai ratusan miliar, namun secara rinci kita belum tau berapa, akan tetapi dana tersebut pasti akan ada dari APBN

Ia juga menambahkan untuk kepantingan RSR tersebut, Pemerintah Kabupaten Sintang sudah melakukan pembebasan lahan. “saat ini kita sudah membebaskan 100 hektar lahan dan yang kita harapkan saat tersebut adalah dana segar guna untuk menyeleasikannya, “pungkas Milton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here