RSUD Ade M. Djoen Ditunjuk Sebagai Salah Satu RS Rujukan Penanganan Corona

0
45
Dinkes Sintang press release terkait Corona

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mulai menjadi momok yang menakutkan tidak hanya di Wuhan, China namun juga diberbagai negara termasuk di Indonesia.

Banyaknya korban yang berjatuhan karena virus tersebut membuat kecemasan tersendiri bagi masyarakt ditambah lagi adanya oknum tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja memanfaatkan situasi ini untuk menyebarkan berita hoax.

Seperti yang belum lama ini terjadi, adanya kabar beredar melalui media sosial mengenai satu orang yang telah meninggal dan terkonfirmasi positif Corona telah meninggal di RS. Soedarso.

“Berita yang beredar di medsos itu berita HOAX,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh ketika melakukan press release di Aula Dinkes Kabupaten Sintang, Senin (27/01/2020).

Sinto menyampaikan pihaknya saat ini terus berkoordinasi dengan seluruh puskesmas yang ada di jajaran Dinkes Sintang untuk dapat memantau dan mewaspadai kasus yang serupa dengan Covid-19.

“Kita minta agar terus dilakukan pemantauan terutama kepada warga yang baru saja pulang dari daerah terinfeksi corona atau siapa saja yang baru saja berinteraksi dengan orang yang baru saja berkunjung ke luar negeri,” katanya.

Sinto juga mengatakan RSUD Ade M. Djoen Sintang ditunjuk seagai salah rumah sakit rujukan penanganan Corona di Kalimantan Barat.

“Ada tiga rumah sakit di Kalimantan Barat yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan kasus Corona yaitu RS. Abdul Azis di Singkawang, RSUD Soedarso di Pontianak dan RSUD Ade M. Djoen Sintang,” pungkasnya. (Mcu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here