Santosa Serap Aspirasi Masyarakat Kayan Hilir

0
240

Santosa menyampaikan sambutannya dalam acara Resesnya di Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Sintang, Joi Santosa menggelar Reses ke Kecamatan Kayan Hilir untuk menyerap Aspirasi langsung dari Masyarakat.

Kegiatan Reses tersebut dihadiri langsung oleh Camat Kayan Hilir, Unsur pimpinan Kecamatan Kayan Hilir dan perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sintang serta perwakilan dari 43 Desa Sekecamatan Kayan Hilir yang berlangsung di Gedung Sebaguna Nanga Mau, Sabtu(14/12/2019)

Camat Kayan Hilir, Nafiah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPRD Sintang, Santosa yang telah menyempatkan diri untuk bersilaturahmi kepada masyarakat kayan Hilir.
“Kami juga meminta maaf karena banyak aparat desa tidak bisa hadir karena terkendala musibah Banjir yang melanda Kecamatan Kayan Hilir saat ini, ” Ucapnya

Nafiah juga berharap kepada masyarakat agar dalam penyampaian aspirasi kepada dewan, masyarakat harus bisa melihat sesuai dengan kebutuhan agar bisa terkoordinir dengan baik.

“Sampaikan lah aspirasi atau kebutuhan yang masuk akal yang sekiranya bisa terpenuhi mengingat saat ini aspirasi yang disampaikan akan dikoordinir melalui Sistem Simral,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh kepala desa agar bisa menyampaikan aspirasi sesuai dengan kebutuhan yang mendesak. ” paling tidak masyarakat bisa memberikan informasi sesuai dengan kebutuhan yang berhubungan dengan kepentingan bersama, “pungkasnya.

Sementara, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Sintang, Santosa menyampaikan bahwa Reses dilaksanakan dalam rangka untuk menyerap aspirasi masyarakat langsung terjun kelapangan.
“Reses ini berupakan agenda rutin yang diberikan kepada setiap anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat ke daerah pemilihan masing-masing anggota Dewan, ” ungkap Santosa.
Dalam kesempatan tersebut, Santosa juga menjelaskan apa yang menjadi tugas, Hak dan Kewajiban seluruh Anggota DPRD Sintang serta alat Kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sintang.
“Untuk Periode ini, kita bersyukur karena Anggota DPRD Sintang daerah Pemilihan Kayan Hilir dan Kayan hulu bisa menduduki unsur pimpinan ditiga komisi yakni Saya Sendiri, Santosa sebagai ketua Komisi A, Hajono Bejang Ketua Komisi B dan Hikman sudirman, Sebagai ketua komisi C DPRD Sintang, ” Ujar Santosa.
Dalam kesempatan tersebut Santosa juga berjanji akan memberikan rasa keadilan kepada konstituennya khususnya masyarakat Kayan hilir untuk memperjuangkan apa yang menjadi Aspirasi masyarakat.
“Saya pastikan, untuk selama lima tahun ini, insyaallah akan saya perjuangkan secara adil apa yang menjadi aspirasi masyarakat, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here