Saring Cabang Olahraga Unggulan

0
549
Ketua KONI KAB. SIntang, Ade. M. Iswadi, SE
Ketua KONI KAB. SIntang, Ade. M. Iswadi, SE

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Ketua KONI Kabupaten Sintang, Ade M. Iswadi yang baru dilantik mengungkapkan bahwa prioritas utama yang akan segera dilakukan untuk mendongkrak kembali prestasi bidang olah raga yakni melakukan penyaringan terhadap bidang olah raga unggulan.

“langkah-langkah yang segera kita lakukan dalam kepengurusan yang baru agar prestasi bidang Olah Raga di Sintang muncul kembali yakni dengan melakukan penyaringan terhadap olah raga unggulan, “ungkap Ade kepada wartawan usai dirinya dilantik sebagai ketua KONI Kabupaten sintang kemarin.

Selain itu, dirinya juga akan terus berupaya menyelamatkan generasi muda melalui pembinaan olahraga sehingga dapat prestasi ditingkat nasional maupun internasional. “Kita harus mengkoodinir seluruh cabang olahraga, di Sintang terdapat 20 pengcab dan ada 2 pengcab yang akan bergabung yakni panahan dan wushu,” ujarnya.

Walau saat ini, lanjutnya KONI masih beharap pada APBD dalam mnggerakan organisasi dan melakukan pembinaan. Pihaknya akan mengupayakan partisipasi dari pihak ketiga dalam membantu mendongkrak prestasi olahraga daerah. “KONI sebagai induk atau wadah organisasi akan berupaya membangun watak dan memperkokoh ketahanan nasional. Sebab, melalui olahraga kita dapat memperkokoh ketahanan nasional,” katanya.

Selain itu, pada pengurusan ini, ia akan mengoptimalkan Sumber Daya Manusia yakni para atlet maupun wasit. ” Kita akan memacu semangat olahragawan daerah, Mendorong peningkatan sarana dan prasaran yg didukung dengan teknologi yang baik, Menjalin kerjasama dengan pihak ketiga dan menyiapkan wadah saran dan kritik terhdap kinerja pengurusan koni,” katanya.

Sekretaris KONI Provinsi Kalimantan Barat, Erwin Anwar, menyampaikan pembinaan haruslah menjadi titik fokus pada pengurus KONI Kabupaten Sintang, yang memiliki Sumber Daya Manusia yang menjanjikan dan dapat bersaing di kancah olahraga nasional maupun internasional. “Dunia olahrga dapat membangun sikap yang sportif dan membentuk karakter bangsa, semua itu terwujud melalui aspek pembinaan,” katanya.

Dalam meningkatkan prestasi olahraga daerah, lanjutnya bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah, melainkan sinergisitas dengan dunia pendidikan yang dapat mengorbitkan bibit-bibit muda. “Kita berharap KONI daerah Dapat berperan aktif, rajin menjemput bola dalam mencari bibit muda dan meningkatkan prestasi keolahragaan daerah, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here