Satgas Pamtas TNI Gagalkan Penyeludupan 3,01 Kg Narkoba Masuk Indonesia

0
301
Dansatgas Yonif R-641/Beruang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono gelar Press Release Tangkaapn Narkoba jenis Sabu ko

LINTASKAPUAS I SANGGAU – Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan(Satgas-Pamtas) RI – Malaysia Yonif R – 641/Bru berhasil menggagalkan Penyeludupan Narkoba Jenis Sabu masuk indonesia.

Pengungkapan Kasus Penyeludupan Narkoba jenis sabu tersebut di gelar di Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R-641/Bru, Sanggau- Kalimantan Barat kamis(27/2/2020)

Dansatgas Yonif R-641/Beruang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan bahwa dalam kurun waktu 1 minggu terakhir Satgas Yonif R-641/Beruang telah berhasil menggagalkan 2 kasus peredaran Narkoba jenis sabu-sabu.

Tersangka penyeludupan narkoba dikawal ketat anggota ZNI bersenjata lengkap

Kasus pertama pada tanggal 23 Februari 2020 dimana telah tertangkap tangan pelaku berinisial M (29) dengan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 3,01 Kg pada saat personel Satgas melakukan patroli malam bertempat di tanah makam Dusun Peripin, Desa Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.

Kasus kedua pada malam berikutnya pada tanggal 24 Februari 2020 bertempat di rumah tersangka pengedar Narkoba dengan inisial AS (26) di Dusun Balai Karangan, Desa Balai Karangan, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau. Pada penggeledahan yang dipimpin Sat Reskoba Polres Sanggau tersebut diamankan barang bukti sabu-sabu seberat 1,33 gram.

Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono mengatakan, “Keberhasilan penggagalan peredaran Narkoba jenis sabu-sabu ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat yang telah memberikan informasi kepada Satgas Yonif R-641 terkait masuknya orang yang membawa Narkoba dari Malaysia ke Indonesia.”

“Warga masyarakat sudah resah dengan banyak Narkoba di lingkungannya, lanjut Kukuh.

Selama 3 bulan bertugas, Satgas Yonif R-641/Beruang telah menggagalkan 4 kasus peredaran Narkoba dengan total hasil 55 kilogram sabu-sabu.