Sekda Ajak Kartini Sintang berpolitik Praktis

0
466
Sekda Sintang, cicipi beberapa makanan karya Ibu-Ibu Kartini Sintang yang diperlombakan

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si mengajak kaum wanita Sintang, untuk sungguh-sungguh membangun kesadaran bahwa kesetaraan gender, kesejahteraan dan pemberdayaan kaum wanita haruslah diperjuangkan oleh kaum wanita itu sendiri

“Hal tersebut jauh lebih terhormat dan bermartabat dibandingkan jika menunggu belas kasihan pihak lain, oleh sebab itu Galang kerjasama dan ikutlah serta pada politik praktis agar kita dapat mempengaruhi kebijakan publik yang berpihak bagi kaum wanita,”ungkapnya saat menghadiri acara puncak peringatan hari Kartini ke – 139 di Pendopo kompleks Rumah Dinas Bupati Sintang, Sabtu (21/4/2018).

Ia menegaskan bahwa Kartini-kartini Sintang, harus terus menyalakan api kesadaran dan perjuangan untuk mengurangi dan menghentikan segala bentuk diskriminasi, ekspoitasi, kekerasan dan pelecehan seksual yang terjadi terhadap perempuan.

“Semoga dengan mengenang Kartini kita dapat terus termotivasi untuk meneguhkan kiprah kaum wanita di tengah masyarakat dan proses pembangunan nasional kita,”tegasnya.

Tidak lupa, Sekda Sintang juga mengucapkan selamat hari Kartini kepada seluruh Kartini Sintang serta menyampaikan apresiasinya kepada GOW Sintang dalam berbagai insiasinya untuk memajukan perempuan-perempuan di Kabupaten Sintang.

Sementara, Ketua panitia peringatan hari Kartini ke-139 GOW Kabupaten Sintang Hj. Nursyamsiah, menyampaikan kenangan akan Raden Ajeng Kartini mengingatkan para wanita Indonesia tentang perjuangan untuk mendapatkan hak fasilitas pendidikan dan mengemukakan pendapat. Pihaknya, pada tahun 2018 ini mengadakan beberapa rangkaian kegiatan bersama seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sintang.

“kita mengadakan seminar Asi Ekslusif, lomba fashion show khusus untuk para anggota yang big, dan lomba minuman herbal yang segar, serta mengadakan acara puncak peringatan pada hari ini,” kata Nur. “kita berharap kaum wanita kita dapat menjalankan perannya sebagai ibu, ynag memberikan ASI ekslusif pada 1000 hari pertama kehidupan,” tambahnya.

Menurut wanita yang pada hari ini mengenakan kerudung hijau itu, rangkaian kegiatan ini juga untuk mendorong para wanita untuk selalu bersyukur atas nikmat sehat dan dapat semakin cerdas. Dengan demikian, para wanita tangguh ini dapat memeberikan manfaat bagi keluarga dna lingkungannya.

“hendaknya kita semua bersemangat untuk maju terus mewujudkan cita-cita Kartini,” tutup Nur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here