Sekda Salurkan Bantuan untuk Masjid Jami Mu’ammilun

0
132

Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Farhan Saat Menyerahkan Bantuan Hibah Kepada Masjid Jami Mu’ammilun.

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Farhan melakukan sosialiasi Protokol Kesehatan sekaligus memberikan bantuan hibah kepada PAUD Al-Baitul Atiq Pematang Kunyit dan Masjid Jami’ Mu’ammilun Kelurahan Mulia Kerta, Selasa (23/6).

Dalam sambutannya, Farhan menjelaskan bahwa sejak beberapa minggu lalu pelaksanaan New Normal atau biasa disebut memulai tananan hidup baru sudah mulai dilaksanakan. Menurutnha segala aktivitas seperti biasa bisa dilakukan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Termasuk kegiatan di rumah ibadah bisa dilaksanakan peribadahannga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak sehingga dapat mewujudkan masyarakat produktif bebas Covid-19,” katanya.

Untuk itu, Farhan mengimbau agar seluruh masyarakat Ketapang dapat membiasakan diri menjalankan protokol kesehatan demi kepentingan bersama.

“Semua untuk kepentingan kita bersama agar terhindari dari Covid-19,” tuturnya.

Farhan menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan program – program yang selama ini sesuai dengan
Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati termasuk diantaranya keperluan peningkatan sarana dan pra sarana rumah ibadah dan Paud.

“Bantuan agar rumah ibadah baik masjid maupun rumah ibadab lain dapat berdiri megah di wilayah Ketapang, mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat melanjutkan pembangunan masjid dan selesai dengan baik sehingga dapat menjadi ikon tambahan khsususnya di Benua Kayong,” harapnya.

Namun meskipun demikian, Farhan mengingatkan agar dana bantuan yang diberiman dapat dimanfaatkan sebaik-baik mungkin termasuk dalam memberikan
pertanggung jawaban kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang. (Ags Fy/*)