Semarak Kemerdekaan RI, Bendera Merah Putih Raksasa Akan Membentang di Tebing Puncak Bukit Kelam

0
500

Bendera Merah Putih dengan ukuran 185 x 45 meter akan dibentangkan di Tebing Puncak Bukit Kelam
LINTASKAPUAS I SINTANG – Bendera Merah Putih raksasa berukuran 185 meter x 45 meter akan dibentangkan di tebing Puncak Bukit Kelam Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang

Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun – Republik Indonesia(HUT-RI) Ke 74 Akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus 2019.

Kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa tersebut diinisiasi oleh Kodim 1205 Sintang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah serta melibatkan sejumlah relawan dan pemuda Sintang.

Ketua Panitia Pelaksana Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa di tebing Puncak Bukit Kelam, Kapten Inf. Kardimin mengatakan Bendera Merah putih raksasa tersebut akan dibentangkan oleh tim Vertical Rescue asal bandung bekerja sama dengan Mapala Sintang dan TNI.
“Diperkirakan tim yang akan melaksanakan pembentangan Bendera raksasa ini ada sekitar 30 orang dengan peralatan yang sudah kita persiapkan,” ujarnya.
Ia juga mengatakan Pembentangan bendera Merah Putih Raksasa di tebing puncak Bukit Kelam tersebut merupakan perdana dilakukan. ” pembentangan ini pertama kali digelar dengan panjang dengan ukuran panjang 185 x 45 meter dan akan dibentangkan menghadap Kantor Camat Kelam Permai sehingga bisa langsung disaksikan nanti oleh masyarakat Sintang,” ucap Kardimin.

Terpisah, Bupati Sintang Jarot Winarno mendukung penuh dengan adanya agenda pembentangan Bendera Merah Putih raksasa di tebing puncak Bukit Kelam.

“Saya baru selesai kemarin melepaskan tim ekspedisi pengibaran bendera merah putih di Bukit Raya Bukit Baka, antusiasme ini yang saya suka dan akan terus kita dorong,” ucap Jarot kepada Wartawan, kamis(15/8/2919)

Ia mengatakan bahwa Bukit Kelam merupakan salah satu lokasi Objek wisata dan meniasi Ikon Kabupaten Sintang .
“Dengan ada pengibaran Bendera raksasa ini akan menjadi perhatian bagi masyarakat sintang dan juga dunia karena bendera Raksasa ini dibentangkan di Salah Satu batu terbesar didunia, “kata Bupati.
Jarot juga mengatakan bahwa pembentangan Bendera merah putih raksasa di tebing puncak Bukit Kelam tersebut bertujuan untuk membangkitkan jiwa semangat Nasionalisme seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Sintang.

“Tentunya apresiasi terus kita berikan kepada semua pihak dan yang jelas, Pemerintah Kabupaten Sintang mendukung sepenuhnya,” tegas Jarot.

kegiatan pembentangan bendera raksasa di Bukit Kelam pada 18 Agustus 2019 akan disaksikan langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno beserta ketua DPRD Sintang dan sejumlah Pimpinan Forkompinda Kabupaten Sintang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here