Seperti Inilah Kesederhanaan Anak Bupati Sintang

0
1373
Sofia(15) Menggunakan Switer Kuning anak dari Bupati Sintang, Jarot Winarno, foto Bersama dengan Dua  orang Jurnalis Sintang
Sofia(15) Menggunakan Switer Kuning anak dari Bupati Sintang, Jarot Winarno, foto Bersama dengan Dua orang Jurnalis Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Mungkin Masyarakat Kabupaten Sintang Banyak yang belum tahu sosok anak orang nomor Satu di Kabupaten Sintang, Safia(15) merupakan anak semata wayang dari Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno. M. Med, Ph yang penampilannya sangat sederhana dan apa adanya.

Hampir sejumlah wartawan tidak mengetahui dan tidak mengenalnya jika tidak disampaikan oleh Pemilik Café Dhea Sintang. “lah ini lah dia anak Pak Jarot, Bupati Sintang, “ungkap Ibu Dini Kepada sejumlah wartawan, rabu(1/6)

Saat berbincang-bincang dengan sejumlah wartawan, Safia mengaku keberadaanya ada di Sintang karena lagi liburan sekolah. Sebagaimana diketahui bahwa anak dari Bupati Sintang ini masih berkewarga negaraan Malaysia serta sekolah di Kuala Lumpur International Air Port (KLIA) Malaysia.

Ia juga mengakui, bahwa saat Bupati Sintang Jarot Winarno menjabat sebagai Wakil Bupati Sintang tahun 2005-2010 sudah pernah ke Kabupaten Sintang juga.

“Sebelumnya juga saya sudah pernah kesintang ini, saat ayah jadi wakil Bupati Sintang, jadi sekitar sepuluh tahun yang lalu lah, “ucap Sofia.

Ia juga mengatakan selama 10 tahun Sintang ditinggalkan sudah banyak perubahan yang terjadi khususnya untuk Infrastruktur Sintang. “dulu saat ayah jadi wakil Bupati kalau dari Kuala lumpur ke sintang itu lama karena harus menggunakan jalan darat dari Pontianak ke Sintang

Sekarang, lanjut Sofia, dari Pontianak ke Sintang sudah ada pesawat, jadi dalam jangka waktu kurang lebih sejam sudah sampai, selain itu jalannya juga dulu banyak lobang tapi sekarang saya lihat sudah bagus, “ceritanya dengan bahasa melayu malaysia yang masih kental.

Terkait dengan memiliki sosok ayah sebagai seorang Bupati Sintang saat ini, sofia mengaku terkejut sekaligus bangga karena dipercaya masyarakat untuk memimpin Kabupaten Sintang.

“Selain terkejut dan bangga, saya juga malu karena banyak dipuji orang, kalau di Kuala Lumpur itu sudah sekelas perdana Menteri, “

Sebagai seorang anak, Sofia berharap, ayahnya mampu membawa sintang lebih maju lagi dari kondisi saat ini serta mampu mengemban amanah yang  dipercayakan masyarakat Sintang kepadanya.

“Semoga dengan Jabatan dan tugas yang kini diemban oleh ayah bisa amanah dan saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang mendukungnya agar sintang bisa lebih baik dan maju, “pungkasnya(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here