Serap Aspirasi, Sukiman Sambangi Bumi Udanum

0
831
Anggota Komisi XI DPR-RI H. Sukiman Tiba diserawai disambut dengan Upacara Adat Dayak Udanum

LINTASKAPUAS I SINTANG, Anggota komisi XI DPR RI. H. Sukiman memanfaatkan masa resesnya untuk menyerap aspirasi masyarakat di bumi Udanum wilayah pedalaman Serawai – Ambalau Kabupaten Sintang.

Politisi Partai Amanat Nasional(PAN) daerah Pemilihan Kalbar 2 melakukan kunjugan pertamanya ke Wilayah Kecamatan Serawai sekaligus menyaksikan peresmian Rumah Sakit Pratama Rerawai Serawai oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Masyarakat adat Dayak Udanum sambut Anggota Komisi XI DPRRI bersama Bupati Sintang di Desa Kemangai Kecamatan Anbalau

Dalam kesempatan tersebut, H. Sukiman mengapresiasi penuh dengan berdiri ya Rumah Sakit Megah di wilayah Pedalaman Sintang.
“Fasilitas ini tentunya akan mempermudah Masyarakat yang ada diwilayah pedalaman Sintang ini untuk mendapatkan pelayanan Kesehatan, jadi masyarakat tidak perlu jauh – jauh lagi ke Kota Sintang karena disni sudah ada pelayanan kesehatan yang memadai, ” Ucap Sukiman.
Ia mengatakan bahwa Kabupaten Sintang dari tahun ke tahun memiliki komitmen yang luar biasa terhadap bagaimana serapan anggaran terhadap pembangunan kesehatan.
“Oleh sebab itu, karena ini merupakan sebuah kebutuhan bagi masyarakat, maka RS Pratama ini harus menjadi perhatian kita bersama demi kemajuan pembangunan kesehatan di Kabupaten Sintang ini,”kata Sukiman.

Sukiman juga mengatakan bahwa dirinya juga berkomitmen untuk memperjuangkan agar Rumah Sakit Pratama serawai tersebut meningkat menjadi Tipe D sesuai dengan keinginan dari Pemerintah Daerah.
” Insyaallah, terhadap keinginan yang positif ini akan saya sampaikan dalam rapat- rapat kami nantinya di baik dikomisi, rapat badan anggaran dan rapat – rapat lainnya terutama masalah Fasilitas dan Sumber Daya Manusia(SDM) akan kita sampaikan karena memang fasilitas kesehatan ini sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat, ” jelasnya.

Sukiman menambahkan bahwa proses pembangunan di Kabupaten Sintang saat ini mengalami peningkatan yang cukup pesat. “ini membuktikan jika jalinan komunikasi antara pemerintah Daerah, pemerintah Provinsi, dan pemerintah pusat bahkan pemerintah kecamatan hingga pemerintah Desa bersinergis dengan baik, ” ucapnya.

Usai, menyerap Aspirasi dikecamatan serawai, Anggota Komisi XI DPR RI ini melanjutkan kunjungannya menuju kecamatan Ambalau untuk menghadiri peresmian Puskesmas Di Desa Nanga Kemangai dengan menempuh perjalanan melalui jalur sungai.
Sukiman juga mengaku takjub dengan adanya Puskesmas berdiri megah diwilayah plosok negeri.
terakhir, H. Sukiman melanjutkan kunjuannya menuju desa Tontang wilayah Hulu Kecamatan Serawai untuk meikuti pembukaan Pekan Olah Raga Sekolah Se Kecamatan Serawai dan Ambalau.