Sintang Sabet Tiga Klaster Penghargaan Lomba Video Inovasi Daerah

0
115
Bupati Sintang terima penghargaan sebagai pemenang lomba Video Inovasi Daerah dalam tatanan kehidupan Normal baru yang produktif bebas Covid 19 dari Kementerian Dalam Negeri RI

SINTANG I LINTASKAPUAS – Pemerintah Kabupaten Sintang berhasil meraih penghargaan Lomba video Inovasi Daerah menuju tatanan Normal yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

Anugerah Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH di Gedung Sasana Bhakti Praja Gd. C Lantai 3 Kemendagri di Jakarta pada Senin(22/6/2020)

Dalam Lomba Inovasi Daerah dalam penyiapan dan Rencana Tatanan Normal baru produktif aman dari Covid -19, Pemerintah mengikuti 6 Kategori sektor lomba yakni sektor wisata, transportasi umum, hotel, PTSP, pasar tradisional, dan restoran.

Dari 6 sektor lomba tersebut, Kabupaten Sintang berhasil menjadi juara 1 untuk sektor wisata dan transportasi umum dan juara ketiga untuk sektor hotel.
Dalam acara penganugerahan lomba inovasi daerah tatanan normal baru produktif dan aman covid-19 di Gedung Sasana Bhakti Praja Gd. C Lantai 3 Kemendagri di Jakarta tersebut, Bupati Sintang dipanggil dua kali untuk naik ke podium untuk menerima piagam penghargaan dan dana insentif daerah (DID) dengan total 7 milyar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang, Kurniawan mengatakan 3 Kategori penghargaan yang berhasil disabet tersebut yakni
Juara pertama sektor pariwisata mendapatkan piagam penghargaan dan dana insentif daerah sebesar 3 milyar, Juara pertama sektor transportasi umum mendapatkan piagam penghargaan dan dana insentif daerah sebesar 3 milyar.
“Untuk Juara ketiga sektor hotel mendapatkan piagam penghargaan dan dana insentif daerah sebesar 1 milyar.

Kurniawan mengatakan lomba yang diikuti masuk dalam kategori Klaster Kabupaten yang bersaing dengan 107 Kabupaten.
“Jadi Lomba Video Inovasi yang Kita ikuti itu bukan kelaster kabupaten tertinggal ataupun kelaster Kabupaten perbatasan dan Sintang termasuk Kabupaten yang banyak mendapatkan penghargaan, Bapak Bupati saja sampai dua kali naik ke podium untuk menerima penghargaan, ” Pungkas Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here