Sudah Saatnya Tower Telekomunikasi Berdiri Dibatas Negeri

0
54

Sekretaris Komisi C DPRD Sintang, Melkianus
LINTASKAPUAS I SINTANG – Diera Globalisasi saat ini, telekomunikasi sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat karena dengan telekomunikasi semua akan menjadi serba bisa serta semua yang diinginkan akan mudah tercapai terutama memudahkan untuk berkomunikasi maupun bertransaksi melalui smartphone dan gadget.
Beranjak dari kondisi tersebut, Anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Sintang, Melkianus berharap agar pemerintah segera membangun Tower Telekomunikasi diwilayah perbatasan karena selama ini hal tersebut sudah menjadi dambaan masyarakat selama ini.
“Kita berharap agar pemerintah segera bisa membangun tower telekomunikasi di daerah perbatasan maupun daerah terpencil di Kabupaten Sintang. Apalagi sejauh ini masih banyak daerah yang belum tersentuh jaringan telekomunikasi, “ungkap Melkianus kepada wartawan belum lama ini.
Menurut Melkianus, Keberadaan Jaringan telekomunikasi, selain mempermudah akses komuniasi juga akan sangat membantu pendidikan dan perekonomian masyarakat. “ jaringan bagus membuat warga tidak susah lagi berkomunikasi. Utamanya para petani disini, dimana mereka merasa sangat terbantu untuk menopang kegiatan perekonomian.
Oleh sebab itu, Politisi Partai Golkar ini berharap agarv pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten untuk segera merealisasikan keinginan masyarakat di kawasan perbatasan. “Karena tanpa itu dunia sekarang ini kan kita agak susah. Masyarakat mau telepon susah dan informasi-informasikan itu agak susah,” ucapnya.
Ia juga menyampaikan bahwa sejauh ini persoalan jaringan telekomunikasi kerap mendera masyarakat di daerah perbatasan. Bahkan, masyarakat harus meninggalkan kampung halaman demi mendapatkan jaringan telekomunikasi.
Tak jarang, warga terpaksa mendaki bukit untuk bisa mendapatkan sinyal seluler. Hal itu dilakukan supaya bisa berkomunikasi bersama keluarga maupun kolega.
“Kalau mau telepon warga harus pergi. Biasanya dari kampung 10 menit untuk mencari jaringan. Bahkan ada yang sampai mendaki bukit untuk mencari sinyal seluler,” ulasnya.
Sementara itu, kondisi itu terlihat kontras dengan wilayah perbatasan di negeri jiran Malaysia. “Kalau Malaysia itu, ketika kita sudah ke border, maka sinyalnya sudah langsung masuk ke kita. Sementara Indonesia sinyalnya hilang. Bayangkan kita kalah dari Malaysia,” paparnya.
Dalam kesempatan itu, Melkianus mendesak pemerintah untuk segera membangun tower telekomunikasi di sejumlah daerah perbatasan Kabupaten Sintang.
“Apalagi sekarang semua kepala desa harus menggunakan internet. Kalau tidak ada internet bagaimana mereka akan membuat laporan,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here