Syahroni: Waspada Barang Kadaluarsa Jelang Lebaran

0
62

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Syahroni
LINTASKAPUAS I SINTANG – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Sintang, Syahroni meminta kepada pemerintah khususnya Instansi terkait agar meningkatkan pengawasan terhadap barang -barang Kadaluarsa jelang Hari raya Idul Fitri 1440.

“Bukan rahasia umum lagi, jika menjelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri banyak barang-barang kadaluarsa yang beredar, oleh sebab itu kita meminta kepada instansi terkait agar lebih gencar melakukan pengawasan, ” ujar Syahroni kepada Lintaskapuas.com kemarin.

menurut, syahroni setiap bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran kebutuhan masyarakat akan bahan pangan meningkat dan kondisi ini sering dimanfaatkan oknum pedagang mengeruk keuntungan dengan menjual barang kadaluarsa.

“Disperindag, dinas Kesehatan dan Satpol Pamong Praja serta Instansi terkait lainnya harus lebih gencar lagi melakukan pengawasan dengan rutin sidak kesetiap pasar – pasar, toko Modern dan swalayan, Serta Gudang Sembako. Selain itu tentunya Juga harus rutin menggelar operasi pasar guna memastikan harga tetap stabil, sebab selama bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri rentan akan kenaikan harga penjualan barang terutama Sembako, ” jelasnya.

Politisi Partai PKB ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang agar teliti dalam membeli barang terutama mengecek masa berlaku bahan makanan yang dijual, terutama bahan makanan kemasan.

“Masyarakat harus lebih berhati-hati dalam membeli barang yang akan dibeli, hendaknya diperiksa kemasan kode dan tanggal expired dan jika menemukan barang yang sudah kadaluarsa segera laporkan ke instansi terkait,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here