Tak Ada Manfaatnya, Pansus III DPRD Sintang Tolak Raperda Penyertaan Modal Jamkrida 2019

0
137

Juru bicara pansus III DPRD Sintang, membacakan Hasil Pembahasan Raperda 2019[/caption LINTASKAPUAS I SINTANG – Panitia Khusus(Pansus) III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang menolak Raperda tentang penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Sintang pada PT penjamin kredit daerah Kalimantan barat tahun 2019.

Penolakan Raperda tersebut disampaikan langsung oleh Juru Biacara Pansus III DPRD Sintang dalam sidang paripurna ke 11 masa persidangan III Tahun 2019 dalam rangka penyampaian laporan panitia khusus, permintaan persetujuan dan pendapat akhir Bupati Sintang terhadap pembahasan Enam(6) Raperda Kabupaten Sintang.

Panitia Khusus yang membahas dua Raperda usulan Pemerintah Kabupaten Sintang tahun 2019 tersebut yang pertama Raperda tentang penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Sintang pada PT penjamin kredit daerah Kalimantan barat tahun 2019. dan kedua Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Sintang Pada Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat Tahun Anggaran 2020-2024.

Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Sintang Pada Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat Tahun Anggaran 2020-2024 diterima langsung, sementara. Raperda Jamkrida ditolak mentah -mentah karena dianggap tidak ada manfaatnya terutama dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah(PAD) Sintang.

“Setelah kita melakukan Konsultasi ke Kementerian dalam Negeri terkait dengan Jamkreda tesebut, ternyata ada hal-hal yang kita temukan dan persyaratan dalam raperda tersebut yang belum dipenuhi oleh PT Jamkreda, salah satunya masalah kajian Akademis yang belum disiapkan, ” ucap Santosa.

Politisi muda PKB ini juga mengatakan bahwa Pansus III DPRD Sintang menilai bahwa Raperda Jamkrida belum ada manfaatnya dalam bendobrak Pendapatan Asli Daerah(PAD) Sintang, ” jelasnya.

“Jadi, kita menanamkan modal sebesar 1,7 miliar lebih di perusahaan tersebut. namun tidak ada Fedback nya untuk meningkatkan PAD Sintang. oleh sebab itu, karena tidak ada manfaatnya maka kita tolak.

semoga kedepannya, lanjut Santosa, PT. Jamkrida bisa meyakinkan kita, Pemerintah Daerah, agar kita bisa menanamkan modal di perusahaan tersebut, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here