Tak Dapat DAK, Bidang TPH Galau

0
628
kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura, Distankanak Melawi, Sartika
kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura, Distankanak Melawi, Sartika

LINTASKAPUAS.COM- MELAWI, Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan (Distankanak) Melawi khususnya bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH), terancam tidak bisa melaksanakan program dengan maksimal pada tahun 2015 ini. Pasalnya tidak mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sepeserpun dari Pemerintah pusat.

“Pada tahun 2014 bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura masih mendapatkan DAK sebesar Rp 4,633.011.000, namun tahun 2015 ini kita tidak mendapatkan alokasi sepeserpun,” kata kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura, Distankanak Melawi, Sartikan, di ruang kerjanya, kemarin.

Sartika mengungkapkan, pemerintah pusat beralasan, pihaknya telat mengajukan E-Proposal. padahal Distankanak Melawi menganggap E-Proposal sudah disampaikan kepada pemerintah Provinsi. “Kalau sekarang mengajukan bantuan harus menggunakan e-Proposal, setahu kami sudah diajukan Provinsi, namun setelah kami tanyakan kepada pusat tidak masuk, sementara bidang lainnya, seperti peternakan dan perikanan masuk,” katanya.

Dia menuturkan, untuk memaksimalkan program pertanian pada tahun mendatang, pihaknya hanya bisa berharap pada aspirasi anggota DPRD Melawi. “Kita akan sampaikan persoalan ini kepada DPRD, dengan harapan mereka bisa membantu kami melalui aspirasinya, sebab tahun ini bidang kami tidak mendapatkan DAK sama sekali,” katanya. (Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here