Tak Masuk 3 Besar Sungguh Terlalu

0
240
Bupati Sintang, jarot Winarno

LINTASKAPUAS – SINTANG, Bupati Sintang, Jarot Winarno menargetkan raih 46 emas dan masuk tiga besar untuk perolehan medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Pontianak, November mendatang.

Target tersebut kata Jarot bukan tak beralasan, mengingat segala bentuk persiapan dan untuk keberangkatan atlet nantinya sudah dicukupi semuanya. Bahkan untuk bonus peraih medali juga sudah ditingkatkan, dan kemungkinan menjadi yang terbesar di Kalbar.

“Untuk peraih medali emas Rp10 juta, perak Rp3 juta dan perunggu Rp2 juta. Jadi sungguh terlalu jika tak masuk 3 besar perolehan medali nantinya,” kata Jarot.

Untuk kontingen Sintang, sejauh ini diakui Jarot sudah sangat siap. Dan itu akan ia awasi terus hingga nanti menjelang perhelatan ajang multi event olahraga terbesar di Kalbar yang berlangsung empat tahun sekali tersebut.

“Sekarang sedang entry by name dan juga sudah finalisasi. Kemudian cabor-cabor juga telah mempersiapkan diri dengan matang. Latihannya pun digelar terus agar apa yang diharapkan dapat tercapai,” katanya.

Sedangkan untuk pelepasan atlet, Jarot mengatakan belum tahu kapan dilakukan, karena belum ada masuk jadwal tersebut ke dirinya.

Sementara itu, Ketua KONI Sintang Ade M Iswadi mengatakan, dengan perubahan tuan rumah yang sebelumnya Sintang menjadi Kota Pontianak, tentu persiapan menjadi ada yang dikurangi dan ada juga yang ditingkatkan.

“Misalnya dalam hal fisik, hasil koordinasi kami, pemerintah awal sudah merancang untuk beberapa persiapan dan perbaikan fisik lapangan, namun tidak jadi dilakukan, kecuali terhadap hal yang sudah berjalan dan dilaksanakan anggarannya,” jelasnya.

Untuk tahun ini, Sintang sendiri akan mengikuti 33 cabor dan akan menurunkan 397 atlet. Cabor juga akan lebih fokus melakukan persiapan menghadapi Porprov, karena tidak lagi berpikir mempersiapkan diri sebgai panitia bantuan, jika Sintang tuan rumah.

“Nah, dengan ini diharapkan lebih fokus dalam persiapan, raihan prestasi akan lebih maksimal,” katanya.

Target tiga besar, yang diusung bupati, memang bisa disimpulkan berdasarkan target dari masing-masing cabor saat konfirmasi dalam beberapa kali rapat. Dan pihaknya juga membandingkan peringkat perolehan medali Porprov sebelumnya, dimana hanya mampu peringkat 7.

“Jika target masing-masing Cabor tercapai, tentu peringkat tiga besar bisa diraih,” katanya.

Ia juga mengatakan persiapan menghadapi Porprov juga lebih panjang, walaupun beberapa cabor mengatakan keterbatasan anggaran karena perubahan jadwal.

“Awalnya September. Tapi karena diundur Nopember jd ada tambahan waktu untuk TC, tentunya jg perlu ada tambahan dana,” katanya.

Diyakininya secara teknis atlet sudah memiliki bekal ilmu yang cukup. Apalagi
Bupati Sintang telah memberikan perhatian dengan bonus yang cukup besar. Dan jika melampaui target, ia yakin bupati akan memberikan perhatian lebih.

“Kita semua paham, dukungan bupati terhadap dunia olahraga sudah dibuktikan. Bahkan sebelum menjadi Bupati. Jadi diharapkan semua cabor dan atlet menggeluarkan semangat untuk meraih prestasi gemilang untuk tanah Senentang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here