Tangis Haru Iringi Pengantaran Tugas Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan

0
27
Salam Pamit Iringi Pengantaran Tugas Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan

LINTASKAPUAS | SINTANG, Hari pengantaran tugas Komandan Kodim 1205 Sintang berlangsung haru, kegiatan tersebut digelar di Aula Makodim 1205 Sintang, Kec. Sintang, Kab. Sintang, Rabu (6/10) Pagi.

Acara tersebut menjadi akhir masa tugas Dandim 1205/Stg Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan yang telah bertugas selama 1 tahun lebih di Kabupaten Sintang.

Jabatan Dandim 1205/Stg kini resmi digantikan oleh Letkol. Inf Kukuh Suharwiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Raider 641/Beruang Brigif 19/Khatulistiwa Kodam XII/Tanjung Pura. Sedangkan Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengisi jabatan baru sebagai Irdyater Itatum Itdam XII/Tanjung Pura.

Pada kesempatannya Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan didampingi Istri dan Anaknya, berpamitan kepada seluruh kesatuan TNI kabupaten Sintang dan seluruh elemen masyarakat Sintang. Ia juga menyampaikan rasa syukur dan bangga karena pernah ditugaskan di Kabupaten Sintang, daerah yang sebelumnya tidak pernah ia ketahui yang ternyata menyimpan potensi luar biasa, baik dari segi sumberdaya alam dan sumberdaya manusianya.

“Saya dulu tidak tahu Sintang itu dimana dan seperti apa sampai saya ditugaskan disini, ternyata Sintang memiliki potensi dan energi yang luar biasa baik itu sumberdaya alamnya dan orang-orangnya,” ujar Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan pada acara pengantaran tugas tersebut.

Beliau juga berpesan kepada Letkol. Inf Kukuh Suharwiyono sebagai pejabat Dandim 1205/Stg yang baru agar tetap menjalin komunikasi yang baik kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Sintang seperti yang telah Ia rintis sejak pertama bertugas di Kabupaten Sintang.

“Sengaja saya undang Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda, agar supaya nanti saat menjabat beliau tidak susah-susah lagi seperti saya membangun komunikasi, dulu saya pertama datang masih meraba-raba,” tukasnya.

Acara pengantaran tugas Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan yang dikenal dekat dengan Masyarakat ini memang banyak dihadiri sejumlah Tokoh Masyarakat, Pemuda, Mahasiswa, dan para pegiat seni. Wajar saja karena memang beliau sangat aktiv dalam membangun Sintang dari segala sisi dan dapat dengan baik membaur dan mengayomi masyarakat Sintang.

Dengan pendekatan yang Humanis beliau berhasil menjelma menjadi sosok yang tak terlupakan dan dicintai oleh masyarakat Sintang, terlihat banyak sekali Masyarakat yang menangis haru pada acara pengantaran tugas Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, seolah belum siap kehilangan sosok yang selama ini menjaga dan mengayomi mereka.