Tangkal HOAX Covid-19, Maria : Biarkan Ahlinya Yang Berbicara

0
162

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang, Maria Magdalena meminta agar masyarakat yang tidak memiliki mengenai Covid-19 tidak memberikan atau menyebarkan informasi yang masih belum akurat.

“Saat ini, masyarakat cenderung mendapatkan informasi dengan mudah, dengan jarin saja, banyak informasi yang bisa diperoleh. Tapi lihat dulu sumbernya, jangan mudah percaya jika sumber yang memberikan informasi bukan ahli pada bidangnya terlebih lagi saat Covid-19 begini,” ujarnya belum lama ini.

Untuk mengantisipasi terjadinya HOAX yang membuat kepanikan di masayrakat semakin tinggi, Maria Magdelena menyampaikan saat ini lebih baik menyimak dengan benar setiap informasi yang didapat dari pihak yang berkompetensi dalam memberikan informasi. Dengan demikian, informasi yang didapat dapat lebih terpercaya dan tidak menimbulkan kepanikan yang berlebih di masyarakat.

“Sedang dalam masa pandemi ini, harusnya kita saling gotong royong menjaga kenyamanan dan ketenangan bukan malah menyebar berita tidak baik yang mengakibatkan kepanikan. Jangan tambah beban kerja petugas yang menangani Covid-19 dengan berita HOAX yang ada. Biarkan ahlinya yang berbicara,” ucapnya.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengajak masyarakat untuk terus mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penularan Covid-19 yaitu untuk diam di rumah saja jika memang tidak ada keperluan, mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas serta mengkomsumsi makanan bergizi dan sehat.

“Kalau memang terpaksa keluar rumah, ikuti lah anjurannya. Gunakan masker, jangan sentuh wajah, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas dan ingat jaga jarak fisik satu sama lain,” pungkasnya. (Mcu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here