Terjaring Gakum, 226 Pengunjung Cafe di Rapid Test, 8 Positif Reaktif dan 1 Orang Positif Covid-19

0
72
Pengunung Cafe & Resto wajib menjalani Rapid test

LINTASKAPUAS | SINTANG – Sebanyak 226 Pengunjung dan karyawan salah satu Cafe dan resto dalam kota sintang terjaring penegakam Hukum Covid 19 dan wajib mengikuti Rapid test saat satgas Covid-19 menggelar penegakan hukum kemarin.

Dari 226 yang menjalani pemeriksaan Rapid Test Covid-19, 214 merupakan pengunjung dan 12 orang merupakan karyawan Cafe & Resto.

Satgas COVID-19 Kabupaten Sintang gelar Gakum disalah satu Cafe & Resto dalam kota Sintang

Tim Satgas Covid 19 Dinas Kesehatan Sintang, M. Iqbal mengatakan bahwa dari 226 orang yang diambil sampel nya berhasil menemukan 8 orang positif reaktif Rapid tesnya.
“dari 226 yang kita ambil sampel, kita menemukan 8 sampel yang positif reaktif sehingga langsung kita pisahkan, ” ungkapnya.

Ia juga mengatakan dari 8 0rang yang dinyatakan reaktif lima orang diantaranya warga Sintang dan tiga orang warga dari luar Kabupaten Sintang.
“Kedelapan orang yang dinyatakan reaktif ini langsung kita lakukan test Swab PCR dan hasilnya satu orang positif Covid 19 dan yang positif ini merupakan warga yang dari luar Kabupaten Sintang, “papar Iqbal.

Salah satu Cafe & Resto yang terjaring dalam Penegakan Hukum Covid 19 didalam kota Sintang

Dengan ditemukannya satu orang positif Covid 19 dari hasil penegakan Hukum oleh satgas Covid-19 Sintang dari salah satu Cafe dan Resto dalam kota Sintang tersebut dinas Kesehatan memberitahukan kepada kabupaten lain.
“Satu orang warga Kabupaten lain yang kita temukan Positif Covid-19 sudah kita sampaikan kepada tim satgas disana, dan yang bersangkutan sangat Koperatif, ” pungkas Iqbal.

Sementara, Ketua Tim Satgas Covid-19 Sintang, PJS Bupati Sintang, Florentinus Anum mengatakan Penegakan hukum Covid 19 dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease di Kabupaten Sintang.
“Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 di kabupaten Sintang, ” ucapnya.

Ia juga mengatakan penegakan hukum pencegahan penyebaran virus Corona disease akan rutin digelar terutama di tempat-tempat keramaian.
Penegakan hukum ini akan rutin kita gelar, tidak hanya di satu tempat keramaian, tapi di semua tempat kerumunan akan rutin kita gelar, ” paparnya.
Ia berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Sintang agar ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona Disease di Kabupaten Sintang.
” Harapan kita bersama, masyarakat ikut mendukung pencegahan penyebaran virus Corona ini paling tidak mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan dengan menerapkan protokol Kesehatan dalam setiap aktifitas mulai dari penggunaan masker, rutin cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, ” pungkasnya