Terus Berinovasi, BPJS kesehatan Cabang Sintang Perluas Kanal Pendaftaran JKN-KIS

0
827
BPJS Kesehatan Cabang Sintang Gelar Kerja Sama Perluasan Kanal Pendaftaran dan Kanal Pembayaran iuran dengan CU. Tri Tapang Kasih

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berinovasi untuk memberi kemudahan bagi para peserta maupun calon pesertanya dalam kepengurusan Program JKN-KIS. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Penandatanganan Kerjasama Perluasan Kanal Pendaftaran dan Pembayaran Iuran Peserta JKN-KIS antara BPJS Kesehatan Sintang bersama Bank Mandiri dengan Credit Union (CU) Tri Tapang Kasih pada Senin (29/07) bertempat di ballroom Hotel Myhome Sintang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sintang Idham Kholid menyampaikan bahwa, dengan adanya Perjanjian Kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Sintang bersama dukungan Bank Mandiri Cabang Sintang dengan menggandeng mitra CU.Tri Tapang Kasih sebagai Payment Point Online Bank (PPOB) bisa memberikan kemudahan dalam hal pembayaran iuran dan manfaat lain bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu serta menginginkan kemudahan dalam mendaftarkan diri dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS.

Dengan dukungan Credit Union (CU) Tri Tapang Kasih beserta 16 Kantor Operasional yang tersebar hampir diseluruh Kabupaten Provinsi Kalimantan Barat diharapkan dapat menjadi salah mitra BPJS Kesehatan yang dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung tercapainya Universal Health Coverage (UHC) pada 1 Januari Tahun 2019.

Idham Kholid Menambahkan, upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan bagi peserta JKN –KIS. Untuk itu BPJS Kesehatan terus mengembangkan berbagai terobosan dan inovasi guna mempercepat cakupan kepesertaan. “Pelayanan yang  berkualitas, dengan memberikan kemudahan akses pembayaran iuran dan lokasi pendaftaran yang dapat dijangkau oleh peserta JKN-KIS menjadi salah satu fokus BPJS Kesehatan tahun ini. Maka, perluasan kanal pendaftaran ini juga hasil respon atas keinginan masyarakat, “pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bank Mandiri Cabang Sintang, Ridwan Ardiansyah juga mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepada pimpinan manajemen BPJS Kesehatan Cabang Sintang dan Credit Union (CU) Tri Tapang Kasih karena telah dipercaya sebagai Bank Mitra Payment Point Online Bank (PPOB) untuk mengakomodir seluruh kebutuhan transaksi perbankan dengan komitmen memudahkan masyarakat melakukan pembayaran iuran sehingga diharapkan penerimaan iuran Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ini akan tepat guna dan dapat  dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Sintang Aisyah juga menambahkan, Dengan bertambahnya mitra kanal pembayaran dan pendaftaran peserta JKN-KIS melalui penendatangan kerjasama dengan CU Tri Tapang Kasih ini ia optimis akan mampu berdampak baik dengan terbukanya kemudahan akses peserta JKN KIS dalam melakukan pendaftaran dan pembayaran iuran serta diharapkan akan mampu meningkatkan kesadaran peserta untuk rutin membayar iuran setiap bulannya.

BPJS Kesehatan Cabang Sintang juga memberikan kemudahan akses layanan lainnya bagi peserta untuk melakukan pendaftaran dan perubahan data peserta yang dapat dilakukan melalui sistem dropbox di kantor Kecamatan maupun di Kelurahan setempat, Website BPJS Kesehatan, Care Center 1 500 400, Mobile Customer Service, dan juga melalui Aplikasi Mobile JKN yang memberikan kemudahan hanya dalam satu genggaman saja.