Tingkatkan Kualitas SDM, Pengadilan Negeri Jalin MoU Dengan Unka Sintang

0
165

 

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilaksanakan di aula Senentang Pengadilan Negeri Sintang oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang,Johanis Dairo Malo dengan Rektor Universitas Kapuas Sintang Dr.Antonius

LINTASKAPUAS | SINTANG – Guna mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Penelitian Kolaboratif, Pengabdian Kepada Masyarakat, Pengadilan Negeri Sintang jalin Memorandum of Understanding (Nota Kesepahaman) dengan Universitas Kapuas (UNKA) Sintang.

Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilaksanakan langsung di aula Senentang Pengadilan Negeri Sintang oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Johanis Dairo Malo dengan Rektor Universitas Kapuas Sintang Dr. Antonius.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia tersebut juga diikuti Dekan Fakultas Hukum Dr. Redin, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Muhammad Zulqarnain dan Ketua Umum Yayasan Melati Sintang Bapak Kusnidar.
Kegiatan tersebut juga disaksikan langsung sejumlah Hakim Pengadilan Negeri Sintang, Panitera, Sekretaris, Panmud Hukum, Panmud Pidana, Panmud Perdata, Kasub Umum Keuangan dan umum, Kasub PTIP, Plh.Kasub Kepegawaian, pegawai dan honorer pada Pengadilan Negeri Sintang. Sementara dari Universitas Kapuas Sintang yang turut menyaksikan yakni Wakil Rektor II Kaja, S.Sos.,M.Si, Wakil Dekan II Fakultas Hukum Kartika Agus Salim, S.H.,M.H, Wakil Dekan III Fakultas Hukum Rini Safarianingsih,S.H., M.H Ketua LKBH Viktor Emanuel, S.H.,M.H dan Kepala Perpustakaan Gadion.

Ketua Pengadilan Negeri Sintang Johanis Dairo Malo, SH.,M.H mengatakan bahwa MoU tersebut merupakan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Penelitian Kolaboratif, Pengabdian Kepada Masyarakat.
“Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama yang kita bangun ini bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya bagi mahasiswa untuk bisa mengabdikan diri kepada masyarakat, “pungkasnya.