Tips Alami Merawat Kesehatan Rambut

0
606

Vitamin dan perubahan gaya hidup telah terbukti untuk mendorong rambut tumbuh dan mengurangi rambut rontok. Botak adalah sifat genetik, tetapi nutrisi yang baik dapat berperan dalam pertumbuhan rambut. Rambut produk, seperti masker, shampoo dan biarkan kondisioner juga dapat mencegah kerontokan rambut dan mengembalikan sehat, rambut bersemangat. Menambahkan nutrisi akan membantu rambut tumbuh kembali.

kesehatan rambut

1. Vitamin C Dibutuhkan untuk Rambut Sehat

Vitamin C juga merupakan komponen dari rambut sehat. Buah jeruk, seperti jeruk dan lemon, terutama kaya akan vitamin C, seperti paprika hijau. Dosis yang disarankan adalah 1.000 sampai 3.000 mg per hari.

2. Vitamin B Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Biotin dan vitamin B kompleks yang diperlukan untuk menumbuhkan rambut. B3 membantu meningkatkan sirkulasi ke kulit kepala, sehingga mendorong pertumbuhan rambut. Cara terbaik adalah untuk mengambil suplemen yang mencakup semua vitamin B, yang disebut suplemen B kompleks, karena nutrisi bekerja secara sinergis.

3. Vitamin E Tumbuh Rambut

Vitamin E merupakan nutrisi yang diperlukan untuk menumbuhkan rambut. Ini merangsang sirkulasi di kulit kepala dan dapat diambil secara internal atau diterapkan pada kulit kepala.

4. Vitamin A

Vitamin A membantu membuat rambut mengkilap hidup karena ia bekerja dengan sintesis lemak dalam folikel rambut dan pertumbuhan rambut taji. Makanan yang mengandung vitamin A termasuk telur, kangkung, labu, dan wortel.

5. Protein Tumbuh Rambut

Karena rambut terbuat dari protein, kekurangan protein bisa menyebabkan rambut rontok. Tambahkan protein untuk diet dengan memasukkan produk-produk hewani, seperti daging dan susu, atau protein shake terbuat dari whey.

6. Besi Mengurangi Rambut Rontok

Besi mineral membantu meningkatkan sirkulasi di kulit kepala juga, yang kemudian bahan bakar pertumbuhan rambut. Makanan yang tinggi zat besi mencakup hati, aprikot dan kismis.

7. Hormon Pengaruh Pertumbuhan Rambut

Hormon mempengaruhi produksi rambut. Hormon menurun dengan usia dan pertumbuhan rambut yang lambat. Peningkatan hormon dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Menambahkan bio-identik hormon bagi perempuan adalah suatu kemungkinan, namun tes darah yang akurat diperlukan untuk mengidentifikasi dan menyeimbangkan komponen hormonal berbagai tubuh. Makanan alami mengandung beberapa hormon juga, misalnya, ubi liar merupakan sumber alami estrogen.

8. Minum Air untuk Tumbuh Rambut

Batang rambut terdiri dari satu seperempat air. Minum setidaknya 4 sampai 8 gelas air sehari untuk tetap terhidrasi dan tumbuh rambut sehat.

9. Kurangi Minuman Beralkohol untuk Mengurangi Rambut Rontok

Minum alkohol mengurangi pertumbuhan rambut. Mengurangi atau menghilangkan alkohol dari diet dan Anda akan melihat peningkatan pertumbuhan rambut.

10. Merokok Penyebab Rambut Rontok

Merokok mengurangi aliran darah ke kulit kepala dan ini menyebabkan penurunan pertumbuhan rambut. Berhenti merokok untuk membantu rambut tumbuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here