Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami

0
587

Banyak orang yang ingin memiliki berat bedan ideal, namun cara yang ditempuh tidak sesuai yang diharapkan. Mengkonsumsi obat-obatan penurun berat badan bukanlah cara yang baik. Disini kami akan memberikan tips untuk menurunkan berat badan secara alami dan sehat.

tips diet

Berikut beberapa tips cara cepat menurunkan berat badan :

1.   Mulai Menyiapkan Makanan Anda Sendiri

Dengan menyiapkan makanan anda sendiri anda dapat mengontrol porsi makanan anda, yang biasanya dua sampai tiga kali lipat lebih besar apabila di restorant. Hal ini adalah langkah awal atau pertama dalam penurunan berat badan yang cepat dan sukses.

2.   Pelajari Ukuran Porsi Makanan Beserta Takaran Gizi Yang Andabutuhkan

Hal ini penting untuk mengetahui berapa banyak makanan porsi normal. Dan yang paling penting, jika anda merasa kenyang, jangan membuat diri anda memaksa menghabiskan makanan yang ada di piring anda. Dengarkan signal dari tubuh anda dan anda akan tahu kapan waktu yang tepat untuk berhenti makan.

3.   Bedakan Makanan Yang Sehat dan Tidak Sehat

Memilah makanan yang baik dan tidak bagi diet anda adalah salah satu langkah mempercepat proses menurunkan berat badan anda. Mungkin terdengar mudah, tetapi Anda tidak akan percaya jumlah makanan yang kita anggap sehat dan makanan ketika mereka benar-benar tidak!

4.   Meningkatkan Kadar Serat Dalam Makanan Anda

Serat adalah salah satu factor penting dalam rangka turunkan berat badan anda secara sehat dan efektif. Dengan mengkonsumsi banyak makanan berserat system pencernaan anda akan berjalan dengan lancer, tubuh akan mendapatkan detoksifikasi secara alami dan metabolism anda akan naik sehingga anda akan merasakan lebih sehat secara keseluruhan.

5.   Jangan Lupa Konsumsi Protein

Protein sangatlah penting untuk memiliki diet yang seimbang ketika mencoba menurunkan berat badan dengan cepat. Anda haruspastikan setidaknya dua dari makanan sehari-hari anda mengandung jumlah yang cukup protein. Telur, daging putih, ikan akan menjadi sumber alami terbaik dari protein untuk Anda. Dalam kasus Anda vegetarian, Anda bisa menikmati makanan seperti tahu, kacang-kacangan, asparagus yang juga memiliki banyak protein yang dibutuhkan tubuh Anda mulai kehilangan berat badan ekstra.

6.   Jangan Melaparkan Diri

ni adalah kesalahan umum banyak dari kita lakukan, ketika mencoba untuk menemukan cara untuk menurunkan berat badan. Masalahnya adalah, kelaparan diri kita menempatkan tubuh kita dalam “modus kelaparan” yang pada dasarnya berarti tubuh sedang mencoba untuk cadangan lemak yang sama bahwa kita mencoba untuk membakar.

7.   Makan 5 Kali Sehari, Bukan 3 Kali Sehari Dengan Porsi yang Besar

Logikanya, semakin sering anda makan, maka semakin kecil kemungkinan anda akan merasa lapar sebelumsetiap makan, yang mengarah anda untuk mengkonsumsi lebih sedikit jika anda makan lebih sering. Hanya pastikan 2 makanan ringan yang Anda miliki di-antara makanan yang benar-benar sehat

8.   Jangan Melewatkan Sarapan Jika Anda Ingin Menurunkan Berat Badan

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan sarapan sehat akan membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat. Pastikan sarapan Anda mengandung banyak karbohidrat kompleks.

9.   Makan Secara Perlahan Jika Anda Ingin Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

Air liur mengandung enzim yang kami membantu memecah makanan turun sementara kita masih mengunyah, sehingga lebih menyeluruh Anda ketika mengunyah, nutrisi lebih sehat Anda akan dapat keluar dari makanan yang Anda makan. Cobalah mengunyah setiap bagian untuk kali 7-10 sebelum menelan dan melihat perbedaan – tidak hanya Anda akan merasa lebih kenyang lebih cepat, Anda juga akan memiliki pencernaan yang lebih baik dan kesehatan secara keseluruhan yang lebih baik dalam hitungan minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here