TNI Ajak Media Massa Bersinergis Membangun Negeri

0
23
Penyerahan Cinderamata oleh Danpusterad Letjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi kepada Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh dalam Acara Saresehan Pusterad dengan media massa

LINTASKAPUAS | NASIONAL – Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) menggelar Saresehan Pusterad dengan media massa bersinergis membangun Negeri yang diikuti oleh 130 Wartawan Se- Indonesia.

Saresehan Pusterad dengan media massa bersinergis membangun Negeri dibuka langsung oleh Danpusterad Letjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi bertempat di Ballroom Lantai 3 Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat, Rabu (18/11).

Letjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi dalam sambutannya menyampaikan bahwa media massa merupakan salah satu sarana komunikasi yang tepat untuk memberikan Informasi yang akurat kepada masyarakat.
“Kecepatan informasi yang akurat seiring dengan perkembangan teknologi sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kehidupan masyarakat yang disajikan dalam bentuk berita Elektronik, media cetak dan media online, ” ucapnya.

Menurut Danpusterad melalui pemberitaan yang tepat dan akurat, tentu akan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat serta bisa dijadikan sebagai sarana dalam pengambilan kebijakan, meningkatkan pengetahuan masyarakat dan bahkan membangun karakter bangsa tangguh,”

“Sinergitas TNI dengan Media Massa mesti harus dibangun karena media masa juga berperan dalam membangun negeri yang tangguh, ” tegasnya.

Danpusterad berharap melalui kegiatan sarasehan tersebut media massa bisa memberikan saran dan masukan kepada TNI dalam menyusun strategi penyelenggaraan Bina Teritorial di era Digital saat ini.
“Saya selaku Danpusterad mengutapkan banyak terimakasih kepada seluruh Media yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini dan perhargaan setinggi-tingginya saya sampaikan kepad ketiga Narasumber yang sudah berkenan menyampaikan ilmu pengetahuannya kepada kita yanh ada di kegiatan ini, “ucapnya
Sarasehan Pusterad dengan Media massa dikemas dalam diskusi dengan menghadirkan tiga narasumber Dari Kementerian Kominfo yakni Dirjen IKP, Prof Dr Widodo Muktiyo, Ketua Dewan Pers Prof. Dr Mohammad Nuh dan Senior Jurnalis Kompas TV, Abie Besan.

Masing – masing Narasumber diberikan kesempatan waktu 20 menit untuk memaparkan materinya. seperti Dirjen IKP, Prof Dr Widodo Muktiyo menyampaikan materi tentang “Sinergitas Media Massa di Era Revolusi Industri 4.0”
Ketua Dewan Pers, Prof Dr Ir M Nuh yang menyampaikan materi tentang “Information Credibility untuk Melindungi dan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dan Abie Besman, SSos, MSi, yang menyampaikan materi berjudul “Peran Media Massa dalam Mewujudkan Stabilitas Pembangunan Nasional.

usai pemaparan materi, moderator memberikan kesempatan kepada awak media massa untuk bertanya kepada masing-masing ketiga Narasumber.