TNI Amankan 2,2 Ton Daging Babi Ilegal Asal Malaysia

0
706
Daging Babi Ilegal Asal Malaysia Berhasil diamankan OLeh TNI anggota Pos Lintas Batas Entikong
Daging Babi Ilegal Asal Malaysia Berhasil diamankan OLeh TNI anggota Pos Lintas Batas Entikong

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Anggota Pos kotis  Entikong dibawah Komando Korem 121/ABW Sintang yang di pimpinan Pasiops Satgas Pamtas RI-Malaysia Lettu Inf Septyan Dwi Nuryadi berhasil mengamankan 2,2 Ton Daging Babi yang diseludupkan dari Negara Malaysia.

Daging Babi Ilegal yang berhasil diamankan tersebut pertama kali ditemukan oleh anggota pos Entikong Lettu Inf Septyan Dwi Nuryadi saat menggelar Sweeping pada senin(27/03) bertempat dijalan Malaysia-Indonesia (Malindo).

Kepala Penerangan Korem 121/ABW Sintang , Mayor Arm. Sumaji mengatakan Penemuan 2,2 Ton danging Babi asal Malaysia saat petugas mencurigai dua unit Mobil yang melintas yakni 1 unit mobil  kijang dengan nomor polisi KB 1251 HL  dan 1 unit mobil colt putih Malaysia dengan nomor polisi JEG 8258. “Saat diperiksa oleh Petugas ternyata didalam Mobil tersebut terdapat 11 ekor mengakngut daging babi ilegal dengan  berat per ekornya 200 kg, “ungkapnya.

Kuat dugaan Daging Babi asal Malaysia tersebut illegal, anggota langsung mengamankan kedua unit kendaraan tersebut ke pos kotis Entikong, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari hasil pemeriksaan daging babi ilegal tersebut dibeli di malaysia untuk selanjutnya di jual di daerah sanggau dan sekitarnya untuk keperluan acara gawe bulan april, “jelas Sumaji.

Sementara pelaku, lanjut Sumaji yang mengendarai mobil Kijang KB 1251 HL berinisial DP(32) Pelaku yang menggunakan mobil Colt putih JEG 8258 berinisial DY(35) yang keduanya berprofesi sebagai Pedagang masih dilakukan pemeriksaan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here