TNI -Polri Jamin Pemilu Berjalan Aman

0
56

TNI – Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu

Apel gelar Pasukan Mantab Brata Kesiapan Pengamanan Pemilu 17 April 2019 berlangsung di Mapolres Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG – Ratusan personil Kepolisian Resort (Polres) Sintang, TNI, Satuan polisi pamong praja pemda sintang, Kejaksaan negeri Sintang serta Instansi lainnya mengikuti Apel Gelar Pasukan “Mantap Brata”

Apel pasukan tersebut digelar sebagai Kesiapan Pengamanan Kampanye Terbuka dan Menjelang Pemungutan Suara Pemilu 2019 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sintang pada Jumat 22 maret 2019

Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi mengatakan bahwa apel tersebut diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan pengamanan kampanye terbuka dan pengamanan tahapan pencoblosan hingga penghitu gan suara yang akan berlangsung pada 17 april 2019

Ia juga mengatakan TNI-Polri siap menjamin pelaksanaan pemilu dengan aman dan mengajak seluruh stakeholder ikut berperan serta dalam mensukseskan terselenggaranya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan serentak di seluruh indonesia.

Kapolre juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten Sintang untuk menggunakan Hak pilihnya pada tanggal 17 april 2019 demi masa depan indonesia dan khususnya kabupaten Sintang yang lebih baik dan maju.

Selain itu, Adhe Haryadi juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten sintang agar tidak mudah terpancing dengan isu sara yang berujung pada perpecahan dan jangan mudah percaya dengan berita HOAX Yang disebar orang- orang tak bertanggung jawab.
“Mari jaga kebersamaan dengan tidak menyebarkan HOAX atau melempar isu SARA yang dapat dipolitisasi sehingga menciderai proses Demokrasi bangsa ini, ”ajaknya

Sementara Dandim 1205 Stg, Letnan Kolonel Infanteri Rachmat Basuki mengatakan bahwa TNI sebagai aparat keamanan telah siap mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 april 2019.

Rachmad Basuki juga mengatakan bahwa TNI – Polri tidak memiliki hak memilih dan dipilih oleh sebab itu ia menghimbau kepada seluruh personil untuk menjunjung tinggi netralitas dalam pesta demokrasi tahun ini .

TNI – POLRI BERSATU
Dandim 1205/Stg mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pemilu sehingga dapat berjalan aman dan lancar.
“Dalam pesta demokrasi ini tugas TNI-Polri adalah mencegah dan mengamankan agar tidak terjadi gejolak dan perselisihan saat berada di lapangan. dan kita juga mengharapkan agar masyarakat ikut berperan aktif untuk mensukseskan pesta demokrasi yang di dilaksanakan sekali dalam lima tahun ini. “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here