Tuan Rumah FKL Tahun 2020, Jarot : Kami Siap Buka Telinga

0
370
Rapat Umum Anggota Lingkar Temu Kabupaten (LKTL)

LINTAS KAPUAS | JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Sintang siap menjadi tuan rumah Festival Kabupaten Lestari (FKL). Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno ketika menghadiri Rapat Umum Anggota Lingkar Temu Kabupaten (LKTL) di APKASI, Sahid Sudirman Center, Lantai 21, Rabu lalu (26/02/2020)

“Kami siap untuk menjadi tuan rumah FKL yang rencananya akan digelar pada bulan Juli mendatang,” ujarnya.

Jarot menyampaikan bahwa Kabupaten Sintang akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik pada FKL tahun 2020 dengan melibatkan seluruh anggota LTKL dan jejaring mitra LTKL yang ada.

“Tema yang kita angkat adalah Buka Hati Untuk Ekonomi Lestari. Diharapkan dengan adanya FKL ini mampu memberikan penguatan internal kepada Kabupaten Sintang dengan melibatkan anak-anak yang disertai konsep lestari,” ucapnya.

Jarot mengatakan pihaknya telah mempersiapkan sejumlah rencana kegiatan pada FKL bulan Juli mendatang yaitu Buka Langkah, Sharing Session, Workshop ada juga pameran hasil komunitas pemuda Sintang Lestari serta karya anak-anak muda di Kabupaten Sintang.

“Kami siap Buka Telinga melalui Sharing Session yang nantinya akan membahas praktek kelas ekonomi lestari lintas Kabupaten Lestari dan juga Kabupaten lainnya,” ucapnya.

Untuk itu, Jarot berharap anggota LKTL dan jejaring LKTL dapat hadir pada FKTL pada bulan Juli mendatang sembari melihat destinasi isata dan juga menikmati kuliner Kabupaten Sintang.

“Bagi yang memiliki nyali tinggi, kita punya Bukit Kelam yang bisa dinikmati dengan Via Verata. Kita juga punya Kapal Wisata Bidar Pelangi Jubair yang siap membawa wisatawan menikmati pemadangan di Sungai Kapuas dan Sungai Melawi, warung kopi yang masih ada hingga malam hari dan masih banyak lagi,” pungkasnya. (Mcu)