Umumkan 2 Orang Positif COVID – 19, Jarot : Mereka Segera Kita Evakuasi ke RSUD Ade M. Djoen Sintang

0
374
Bupati Sintang, jarot Winarno umumkan dua orang warga Sintang positif terinveksi covid 19

LINTAS KAPUAS | SINTANG –Pemerintah Kabupaten Sintang mengumumkan dua orang warga  asal Sintang Positif Terinfeksi Virus Corona Disease atau COVID-19 saat menggelar konferensi pers,  pada rabu malam (29/4/ 2020) bertempat dirumah Jabatan Bupati Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengungkapkan ada beberapa orang di Kabupaten Sintang yang telah dilakukan swab tenggorokan dan dua orang hasilnya telah keluar dan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada dua warga kita yang hasil swab tenggorokannya telah keluar dan terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu satu orang pria berusia 30 tahun dan satu orang perempuan berusia 27 tahun. Keduanya berdomisili di Kecamatan Sintang,” ujarnya kepada sejumlah awak media saat press release hasil Covid-19 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Rabu malam (29/04/2020).

Satu pasien positif terkonfirmasi Virus Corona adalah seorang petugas cleaning service di Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang. Ia adalah permpuan berumur 27 tahun, asal Teluk Menyurai, Kelurahan Tanjung Puri  Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Bupati Sintang bahwa perempuan yang positif terkonfirmasi covid 19 tersebut merupakan orang yang terlibat langsung dalam penanganan kasus covid 19 di Kabupaten Sintang dan mendedikasikan hidupnya untuk merawat pasen covid 19 di Rumah Sakit Rujukan Ade Muhammad Djoen Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan bahwa kehidupan perempuan yang positif covid 19 tesebut hidupnya sangat sederhana dan hanya bekerja sebagai cleaning servis, kontak pertama dengan pasien covid-19 pada tanggal 24 maret 2020. Yaitu pasien Corona Positif dari Kabupaten Sanggau.

“Dia ini adalah tenaga cleaning service di Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang, kehidupannya sangat sederhana, rumahnya hanya terbuat dari kayu, dia hidup bersama anak dan orang tuanya. Dan dia mendedikasihkan hidupnya untuk merawat pasien positif Covid – 19, lalu yang bersangkutan ikut terjangkit, jadi jangan ada Stigma buruk. Karena saat ini dia hanya butuh support dari kita dan masyarakat Kabupaten Sintang, “Ucap Jarot

Sementara untuk satu pria yang terkonfirmasi positif, Jarot Winarno mengatakan bahwa yang bersangkutan memiliki hubungan erat dengan PDP 04 yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Hasil swab miliknya sudah keluar dan dinyatakan terinfeksi Covid-19. Sedangkan hasil swab alm ayahnya belum keluar. Jadi, kita belum tahu hasilnya dan tak ingin menebak-nebak seperti yang saat ini heboh di media sosial,” tuturnya.

Jarot Winarno menegaskan kedua orang yang terkonfirmasi positif tersebut akan di evakuasi di RSUD Ade M. Djoen Sintang untuk mendapatkan perawatan intensif dari petugas medis yang ada.

“Tempatnya sudah kami sediakan dengan layak. Mereka juga akan mendapatkan pelayanan terbaik. Pokoknya kita usahakan buat senyaman mungkin agar imun tubuh mereka tetap baik,” pungkasnya. (Mcu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here