Unsur Pimpinan DPRD Kapuas Hulu Resmi Dilantik

0
953

LINTASKAPUAS.COM,KAPUAS HULU- Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu masa jabatan 2014-2019, Selasa (23/12) siang dilantik Asisten I Setda Provinsi Kalimantan Barat. Sumarno mewakili Gubernur Kalbar. Masing-masing Rajuliansyah sebagai Ketua DPRD, untuk Wakil Ketua Ade M. Zulkifli dan Robertus.

Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda peresmian pengkangkatan dan pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kapuas Hulu di hadiri Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir, Wakil Bupati Kapuas Hulu Agus Mulyana, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Muhammad Sukri, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Mahyudi Nazriansyah, Pasintel Kejari Acep Subhan SH, Danyon 644/Ws Mayor. Inf. Marsana.

Dalam sambutan Gubernur Kaliamantan Barat yang disampaikan Asisten I Setda Provinsi Kalimantan Barat Drs. Sumarno mengatakan bahwa DPRD harus meningkatkan kinerjanya sesuai tugas dan fungsinya. DPRD merupakan lembaga penghubung Pemerintah daerah, memerlukan harmonisasi dari segenap komponen termasuk masyarakat.”Jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan penuh rasa tanggungjawab, dengan profesionalisme sesuai aturan yang berlaku,”jelasnya.Karena itu, Anggota DPRD Kapuas Hulu harus kompak dalam setiap pengambilan keputusan berdasarkan musyawarah.

Diharapkan program pembangunan di kapuas hulu bisa berjalan sesuai dengan paraturan berlaku, apalagi yang menyangkut dengan keuangan. “Lakukanlah koordinasi yang baik dan setiap keputusan mesti melalui musyawarah,”tandasnya. Eksekutif dan legislatif mempunyai visi dan misi yang sama yakni menyukseskan pembangunan daerah. Dengan menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

Setelah dilantik, kata Sumarno, DPRD mesti segera bekerja dengan baik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Bekerj penuh rasan tanggungjawab serta rutin berkoordinasi dan konsultasi dengan pemerintah daerah. “Setelah dilantik diharapkan DPRD segera membahas RAPBD Kapuas Hulu 2015 dan perhatikan pelayanan dasar pada masayarakat,” tegas Sumarno.