Usai “Berguru” ke Jembrana

0
1172

Komisi C Minta Pemda Sintang Tingkatkan PAD Pariwisata

Berugu KejembranataLINTASKAPUAS.COM-Komisi C DPRD Kabupaten Sintang melakukan Kunjungan Kerja (kunker) bersama eksekutif ke Pemerintahan Kabupaten Jembrana, Bali pada tanggal 28 Januari lalu.

Kabupaten ini diketahui sedang membenah diri dengan menggalakan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satu sumber PAD yang mereka andalkan adalah dari sektor Pariwisata.

“Dengan melakukan Kunker ini diharapkan Kabupaten Sintang juga bisa meningkatkan PAD terutama yang bersumber dari sektor pariwisata. Ini bisa terwujud jika infrastruktur penunjang lainnya terbangun dengan baik, seperti jalan dan jembatan serta fasilitas penunjang lainnya,” kata Ketua Komisi C, Tuah Mangasih.

*Usai “Berguru” ke Jembrana

Politisi PDI Perjuangan ini berharap pada pemerintahan yang baru nanti bisa memanfaatkan peluang-peluang PAD yang ada semaksimal mungkin.

“Semoga pihak eksekutif bisa mengambil pembelajaran positif dari kunker dan mengimplementasikannya di bidangnya masing-masing. Karena potensi PAD dari sektor parisiwisata di Sintang sangat besar,” tegasnya.

Kunker Komisi C kali ini dilakukan bersama dengan Kepala Dispenda Kabupaten Sintang Mas’ud Nawawi, Sekretaris BPKAD JembranataMislan dan Kabid Pariwisata Nur Ahmadi.(yusrizal)