Wabub Minta Perusahaan-Perusahaan Ikut Andil Perbaiki Jalan Pelang – Batu Tajam yang Rusak Parah

0
67
Foto Wakil Bupati Ketapang, Farhan Saat memimpin rapat terkait Jalan Pelang – Batu Tajam. (Istimewa)

LINTASKAPUAS I KETAPANG, – Wakil Bupati Ketapang, Farhan, Memimpin rapat terkait permasalahan jalan Pelang – Batu Tajam, Selasa (07/09/2021) diruang rapat Bupati Ketapang.

Dalam rapat tersebut, Wabup Farhan meminta agar progres perbaikan jalan Pelang – Batu Tajam dipercepat. Hal tersebut menurutnya lantaran banyak laporan dari masyarakat tentang kondisi terkini jalan Pelang – Batu Tajam. bahwa dari kondisi faktual di lapangan, Jalan Pelang – Batu Tajam sangat memperihatinkan.

“Jalan Pelang – Batu Tajam sampai sekarang ini sangat memperihatinkan dan diperkuat lagi laporan dari masyarakat tentang jalan tersebut,” kata Farhan.

Farhan berharap, peran serta dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Ketapang guna perbaikan jalan dimaksud. Selain itu Farhan juga menegaskan, penanganan jalan-jalan tersebut dilakukan sesegera mungkin supaya akses orang dan barang menjadi tidak terganggu.

“Saya ingin perusahaan-perusahaan juga turut membantu perbaikan ini. Perbaikan jalan Pelang – Batu Tajam segera ditangani agar masyarakat bisa menggunakannya, segera tangani ruas jalan secepat mungkin, jangan berlama-lama lagi dan apabila dibiarkan akan menjadi bertambah parah,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, menekankan agar dinas PUTR fokus terhadap perbaikan jalan Pelang – Batu Tajam. Menurut Sekda, ada empat titik ruas jalan yang mengalami kondisi rusak parah.

“Untuk dinas PUTR agar dituntaskan lagi, ada 4 titik jalan yang paling parah, yakni Tembelina, Sungai Miang, Sungai Kelampai, dan Pak Kacong,” tegasnya. (Agsfy)